Aplikasi di WIKO Ini Beri Akses Internet Berkecepatan Tinggi

Ponsel entry-level itu memiliki teknologi E-SIM (virtual SIM) dari Skyroam, perusahaan teknologi komunikasi Silicon Valley, yang kini hadir di Indones

Aplikasi di WIKO Ini Beri Akses Internet Berkecepatan Tinggi
IST
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan ponsel Eropa, Wiko resmi meluncurkan Tommy 3 Series di Indonesia.

Ponsel entry-level itu memiliki teknologi E-SIM (virtual SIM) dari Skyroam, perusahaan teknologi komunikasi Silicon Valley, yang kini hadir di Indonesia.

Seperti diketahui, teknologi E-SIM sejatinya memungkinkan pengguna mengakses Internet tanpa kartu SIM card fisik.

Dengan E-SIM, pengguna bisa mengganti-ganti nomor telepon dan jaringan, berbeda seperti SIM fisik yang hanya 1 nomor dan 1 jaringan yang ada pada semua ponsel.

Menggunakan teknologi itu, Wiko Tommy 3 series dibekali dengan E-SIM dengan bantuan sistem software SIMO bikinan Skyroam.

"Kita belum meluncurkan teknologi E-SIM dalam ponsel selain di luar Indonesia, Wiko adalah partner pertama kami di sini, dan Indonesia adalah negara pertama kami." ungkap Jing Liu, CEO & Founder Skyroam ditemui di peluncuran Wiko Tommy 3 dan 3 Plus di Jakarta, Kamis, (1/11/2018).

Baca: Cara Mudah Memindahkan Layar Ponsel Muncul di TV

Sementara Adi Kusumo, Product Manager Wiko Indonesia, mengatakan bahwa penyematan E-SIM di ponsel Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus menjamin beberapa keuntungan bagi pengguna, seperti sinyal dan koneksi internet yang selalu stabil.

"Dengan ini (E-SIM), pengguna Tommy 3 series dapat terhubung dimana saja dan kapan saja dengan koneksi tetap stabil dan lancar," ungkap Adi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wiko Tommy 3 Diklaim Ponsel E-SIM Pertama di Indonesia
Penulis : Bill Clinten

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved