Nokia AVA Dukung 3 Indonesia Tingkatkan Efisiensi Jaringan

Nokia dan Spectral Performance Management Solution-nya, menggunakan inovasi terbaru dalam AI dan pembelajaran mesin

Nokia AVA Dukung 3 Indonesia Tingkatkan Efisiensi Jaringan
istimewa
Logo 3 Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nokia hadirkan solusi bagi 3 Indonesia untuk meningkatkan efisiensi pada jaringan LTE miliknya dan meningkatkan pengalaman pelanggannya saat menikmati layanan data 3 Indonesia.

Penggunaan solusi Spectral Performance Management dari Nokia telah menghasilkan peningkatan efisiensi spektrum 3 Indonesia sebesar 17%, yang berarti lebih banyak layanan mobile broadband yang bisa diberikan bagi pelanggan, dengan kecepatan data yang lebih tinggi dan layanan yang lebih dapat diandalkan.

Kerjasama ini wujud komitmen 3 Indonesia untuk memberikan layanan berkualitas terbaik, terutama bagi para pelanggan milenialnya yang aktif menggunakan aplikasi dan membutuhkan bandwidth yang cukup tinggi seperti video dan mobile game.

Teknologi Spectral Performance Management Nokia telah memungkinkan 3 Indonesia secara proaktif mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah kinerja jaringan serta memberikan layanan berkualitas terbaik bagi basis pelanggannya yang terus berkembang.

Analisis berbasis cloud dari Nokia AVA menghasilkan rekomendasi otomatis yang meningkatkan efisiensi spektral dan membantu memprioritaskan investasi terhadap kapasitas tambahan.

Baca: Nokia Siapkan Penerus Generasi Ponsel Pisang

Desmond Cheung, CTO Hutchison 3 Indonesia, mengatakan, Nokia dan Spectral Performance Management Solution-nya, menggunakan inovasi terbaru dalam AI dan pembelajaran mesin.

"Ini membantu kami mengurangi latensi dan meningkatkan kapasitas sehingga pelanggan kami dapat merespons mobile game mereka lebih cepat dan menikmati kualitas video yang unggul,” katanya, Senin (5/11/2018).

Baca: Seminggu Jadi Istri Irwan Mussry, Maia Estianty Ungkap Perbedaan Suaminya: Enggak Kelihatan Kan?

John Byrne, Service Director for Global Telecom Technology and Software at research firm GlobalData, mengatakan operator seluler dari semua vendor menghadapi kenyataan yang sama.

"Seperti permintaan jaringan terus meningkat, tetapi spektrum yang tersedia umumnya tetap sama," katanya.

Dennis Lorenzin, Head of the Network Cognitive Service unit at Nokia, mengatakan, spektrum adalah sumber daya yang terbatas, sehingga memaksimalkannya adalah hal yang cerdas bagi operator mana pun.

"Hutchison 3 Indonesia berhasil mengatasi tantangan akibat meningkatnya jumlah pelanggan dan makin banyaknya aplikasi baru yang haus bandwidth seperti video dan game," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved