Advertorial

Rilis di Hari yang Sama, Ini Fitur-Fitur Honor 8X yang Ungguli Dua Produk Xiaomi

Persaingan di pasar smartphone Indonesia tahun ini terasa sangat sengit, terutama di kelas mengengah yang menawarkan fitur canggih dalam harga yang ny

Rilis di Hari yang Sama, Ini Fitur-Fitur Honor 8X yang Ungguli Dua Produk Xiaomi

TRIBUNNEWS.COM – Persaingan di pasar smartphone Indonesia tahun ini terasa sangat sengit, terutama di kelas mengengah yang menawarkan fitur canggih dalam harga yang nyaman di kantong.

Persaingan ini terasa makin sengit setelah Honor Indonesia mulai bermain di pasar smartphone Indonesia dan menantang para kompetitornya dengan smartphone canggih dan harga yang bersaing.

Apalagi setelah kemarin, tepatnya Selasa (6/11/2018) dimana Xiaomi dan Honor meluncurkan sekaligus produk mereka. Honor meluncurkan Honor 8X setelah Xiaomi resmi meluncurkan dua produknya, yaitu Redmi Note 6 Pro dan Xiaomi Mi 8 Lite.

Meski hanya berselang beberapa jam saja, Honor malah diklaim bisa menjadi Mi Killer untuk beberapa varian XIaomi di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Presiden Honor Indonesia, James Yang mengaku yakin jika Honor 8X bisa memenangkan pasar ponsel kelas mengengah.

"Kepercayaan diri berasal dari Honor sendiri. Honor 8X memiliki layar 6,5 inci, 91 persen rasio layar ke bodi. Saya tidak yakin jika produk yang juga keluar hari ini adalah pesaing produk kami. Saya pikir apa yang diluncurkan pesaing hari ini tidak lebih baik daripada produk kami," jelas Yang.

layar honor 8x

Tidak hanya layarnya, James juga membanding chipset yang dipasangkan pada Honor 8X, yaitu Kirin 710 yang didukung GPU Turbo, dengan chipset Snapdragon 636 pada XIami Redmi Note 6 Pro dan 660 pada Mi 8 Lite.

Honor 8X dibekali baterai berkapasitas 3750 mAh sementara Redmi Note 6 Pro hadir dengan baterai kapasitas 4000 mAh. Meski kapasitas baterai Redmi Note 6 Pro lebih besar, Honor 8X lebih unggul karena chipset-nya diklaim mampu mendukung penggunaan baterai yang lebih irit hingga 40%.

Desain cantik Honor 8X juga didukung pilihan RAM dan memori internal yang besar, yaitu 4GB/128GB yang bisa diperbesar dengan memori eksternal hingga 400GB. Sedangkan Redmi Note 6 Pro memiliki pilihan RAM dan memori internal 3GB/32GB atau 4GB/64GB. Untuk Mi 8 Lite hanya hadir dengan pilihan RAM dan memori internal 4GB/64GB.

Dengan keunggulan-keunggulannya ini, tidak heran jika Presiden Yang mengklaim bahwa Honor 8X bukanlah pesaing Redmi Note 6 Pro, melainkan pesaing Xiaomi Mi A2.

Honor 8X dibanderol Rp 3.999.000, meski terpaut harga Rp 300 ribu lebih mahal dari Xiaomi Mi 8 Lite, Honor mengklaim penawarannya lebih menarik dengan promo paket bonus senilai Rp 700.000.

Honor 8X akan resmi dijual di ecommerce Shopee mulai 8 November 2018, namun para fans-nya sudah bisa melakukan pre-order. Smartphone ini juga akan mulai dijual secara offline pada 10 Novermber 2018.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved