T-Systems Memungkinkan Transformasi Digital  Bagi Pasar Industri Kesehatan di Indonesia

Pemberdayaan pasien adalah salah satu pengaruh utama yang mendorong industri kesehatan untuk menjadi siap digital di seluruh rantai bisnis

T-Systems Memungkinkan Transformasi Digital  Bagi Pasar Industri Kesehatan di Indonesia
Tribunnews/JEPRIMA
Senior Project Manager T-Systems Singapore Stefanus Tirtosuharto, Corporate Information Technology Director Eka Hospital Hasan Widjaja, Managing Director T-Systems Asia South Arkadiusz Czopor dan Head Systems Integration T-Systems Singapore Sameer Salunkhe saat berbincang seusai memberikan keterangan terkait Tranformasi Digital Dalam Industri Kesehatan dari T-Systems Integrator Sistem Global dari Jerman di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018). T-Systems berkomitmen untuk membantu industri kesehatan di Indonesia untuk mempercepat serta mengadopsi sistem dan solusi kesehatan secara digital. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Industri kesehatan tengah menghadapi evolusi ketiga gelombang teknologi informasi digital.

Transformasi digital dengan pesat mentransformasi industri kesehatan.

Organisasi-organisasi kesehatan kian hari meningkat di dalam penggunaan teknologi yang semakin cerdas dan menggunakannya untuk penyampaian informasi yang lebih personal juga efisien.

Para pemangku kepentingan di dalam industri kesehatan tidak ketinggalan pula menghadapi tantangan-tantangan yang ada.

Mulai dari ekspektasi dan pemberdayaan pasien yang meningkat hingga meningginya mobilitas dan Internet of Things (IoT). Pemimpin industri kesehatan perlu menerapkan teknologi baru untuk menciptakan relasi yang lebih berarti dan mendalam.

Baca: Data Center Harus Dilihat dalam Konteks Digital

Transformasi digital juga memungkinkan penyedia layanan kesehatan mencapai tujuan dengan mengutamakan pelanggan dan meningkatkan pengalaman pasien secara keseluruhan.

Selain itu, para pemain di industri kesehatan perlu mengimplementasikan beragam aplikasi dan teknologi yang memungkinkan otomatisasi lebih efisien, pengambilan keputusan yang lebih baik, konektivitas yang lebih kuat dengan pelanggan dan pihak eksternal lainnya, dan juga inovasi berbasis data yang lebih canggih.  

T-Systems, sebagai integrator sistem global berpengalaman dalam industri kesehatan di lebih dari 20 negara telah banyak membantu bisnis kesehatan menuju digitalisasi , termasuk industri kesehatan di Indonesia.

Pemberdayaan pasien adalah salah satu pengaruh utama yang mendorong industri kesehatan untuk menjadi siap digital di seluruh rantai bisnis.

"Di era masyarakat modern saat ini, konsumen membutuhkan layanan kesehatan yang dapat dipersonalisasi seperti diagnosa kesehatan, bimbingan pencegahan penyakit secara transparan hemat biaya dengan penyimpanan yang aman dan infrastruktur penagihan," kata Arkadiusz Czopor, Managing Director untuk T-Systems Asia South di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Baca: Strategi Bank Mandiri Hadapi Disrupsi Era Digital; Karyawan Boleh Main Game dan Sepedaan di Kantor

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved