Ini Keunggulan Miliki Toko Online Pribadi Bagi Bisnis Lokal

SIRCLO Store, produk SIRCLO yang membantu bisnis lokal membangun online store pribadi untuk membangun situs bisnisnya

Ini Keunggulan Miliki Toko Online Pribadi Bagi Bisnis Lokal
Ist
Brian Marshal, founder dan CEO SIRCLO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walau Indonesia punya beberapa e-commerce raksasa, penjualan online juga banyak disumbangkan oleh toko-toko online pribadi.

Sekitar 38%  atau 3 miliar dollar AS,  penjualan tahun lalu berasal dari informal commerce yang didominasi oleh industri fashion dan apparel. Tren ini semakin populer di kalangan penjual berkat tersedianya layanan e-commerce enabler seperti Sirclo.

Salah satu pemilik bisnis yang mengikuti tren online store pribadi tersebut adalah Regina Rafika, pemilik label busana lokal .

Ia memilih SIRCLO Store--produk SIRCLO yang membantu bisnis lokal membangun online store pribadi--untuk membangun situs bisnisnya.

“Melalui website sendiri, kami dapat mempresentasikan keunggulan brand dengan lebih kuat," katanya, Rabu (28/11/2018).

Dirinya bisa memantau dan meningkatkan pengalaman setiap customer, melakukan kustomisasi seperti ukuran foto produk, komposisi peletakan, penambahan keranjang belanja, hingga pembayaran.

Baca: Ini Lima e-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi

"Sebagai sebuah brand fashion, kami memutuskan untuk fokus pada pengembangan produk dan desain inovatif, sehingga kami menyerahkan sistem penjualan sepenuhnya pada SIRCLO Store,” jkata  Regina.

Dibandingkan dengan penjualan melalui marketplace, ada beberapa keuntungan dari kepemilikan online store milik pribadi.

Selain dari sisi branding bisa lebih kuat, penjual juga tidak perlu bersaing dengan ribuan toko lain dalam sebuah marketplace yang sama.

Pembeli yang mengunjungi situs toko online tertentu dapat merasakan keunikan dan keunggulan setiap produk, sehingga pada akhirnya menjadi lebih loyal terhadap brand tersebut.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved