Mendapatkan Harga Spesial Produk di JD.ID Menggunakan ShareBuy

Di Tiongkok, social commerce menjadi salah satu praktek e-dagang yang tersukses dan terpopuler

Mendapatkan Harga Spesial Produk di JD.ID Menggunakan ShareBuy
istimewa
(Ki-Ka) Teddy Arifianto - Head of Corp.Communications & Public Affairs JD.ID dan Duke Shu - Head of Social Commerce & Membership Marketing, JD.ID 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - JD.ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, memperkenalkan ShareBuy, yang memungkinkan Anda mendapatkan harga spesial dengan mengundang teman Anda berbelanja produk yang sama.

ShareBuy merupakan pendekatan pemasaran dengan konsep social commerce, dimana konsumen bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih baik dengan memanfaatkan media sosial mereka.

Social commerce sendiri merupakan pemanfaatan media sosial dalam transaksi e-dagang.

Praktek social commerce kian lazim di tengah maraknya penggunaan media sosial saat ini.

Di Tiongkok, social commerce menjadi salah satu praktek e-dagang yang tersukses dan terpopuler.

Cara kerja ShareBuy pada prinsipnya jika konsumen membeli produk-produk yang ada di ShareBuy, maka konsumen akan mendapatkan tautan khusus untuk berbelanja produk yang sama.

Baca: Eks Kalapas Sukamiskin Didakwa Terima Suap Rp 173 Juta dan Barang Mewah dari Tiga Narapidana Korupsi

Tautan tersebut dapat dibagikan melalui media sosial mereka dan jika dalam waktu yang sudah ditentukan ada yang berbelanja menggunakan tautan tersebut, maka baik pemilik tautan maupun pengguna tautan akan mendapatkan produk tersebut dengan harga lebih murah.

Konsep social commerce juga berhasil di Indonesia. Telah hadir di JD.ID sejak Juli 2018, ShareBuy cukup berhasil menarik banyak konsumen.

Terbukti, sebanyak 20%-40% order harian di JD.ID, berasal dari ShareBuy. Pada Singles Day 11.11 lalu, ShareBuy di JD.ID sukses mencetak rekor penjualan dengan menghasilkan hampir 100.000 order hanya dalam satu hari.

“Sharebuy menawarkan pengalaman berbelanja yang unik untuk pelanggan JD.ID, terlebih lagi konsep ‘berbagi’ ini relatif baru di Indonesia. Kami percaya bahwa aspek gamifikasi dari ShareBuy akan menarik dan membawa keseruan, terutama manfaat dalam hal harga dan variasi produk.” ujar Duke Shu, Head of Social Commerce & Membership Marketing Division.

Berangkat dari kesuksesan ini, maka untuk menyambut Harbolnas 12.12, ShareBuy menyiapkan banyak kejutan untuk konsumen, seperti fitur vote campaign “Pencinta ShareBuy” yang diadakan pada 3 - 9 Desember 2018.

“Konsumen dapat berbagi pengalaman belanja ShareBuy dengan memposting gambar di laman ShareBuy masing-masing, serta mengundang teman untuk memberikan likes dan komentar. Konsumen juga berkesempatan memenangkan hadiah hingga Rp500.000,- dari beragam brand sponsor, seperti Baseus, Micoe, Hippo, dan Polkadope,” katanya.

 ShareBuy juga memberikan biaya pengiriman gratis, bahkan jika Anda hanya membeli satu barang dengan harga berapa saja. Selain mendapatkan produk yang #DijaminORI dengan biaya lebih rendah, Anda pun akan menikmati kegembiraan berbelanja dengan teman atau keluarga Anda. Fitur ShareBuy dapat diakses langsung melalui mobile app JD.ID atau mobile site (m.jd.id).

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved