Sistem Operasi EMUI 9.0 Didesain untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Sistem operasi anyar ini akan menghadirkan peningkatan performa yang luar biasa, fitur baru, dan antarmuka yang mudah untuk diakses.

Sistem Operasi EMUI 9.0 Didesain untuk Meningkatkan Kualitas Hidup
Ist
Ryan Lui, VP Software Marketing Huawei Consumer Business Group 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bersamaan hadirnya smartphone Huawei Mate 20 Series, maka secara resmi sudah hadir pula sistem operasi yang paling kaya fitur dan intuitif dari Huawei, yaitu EMUI 9.0. Sistem operasi ini adalah piranti lunak buatan Huawei yang dibangun berdasarkan sistem operasi (OS) Android P.

Didesain untuk menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik, OS anyar ini akan menghadirkan peningkatan performa yang luar biasa, fitur baru, dan antarmuka yang mudah untuk diakses. EMUI 9.0 adalah puncak dari passion Huawei di bidang R&D untuk menunaikan janji “Terlahir Cepat, Tetap Cepat”.

“Dengan EMUI 9.0, kami berhasrat untuk membawa pengalaman baru yang lebih kaya saat mengakses perangkat Huawei yang sudah menjalankan OS terbaru itu. Berbagai fitur AI dan produktivitas akan memberdayakan pengguna dan membuat mereka bisa mendapatkan manfaat lebih dari perangkat teknologinya,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Huawei berkomitmen untuk menghadirkan user experience terbaru dan terbaik kepada pelanggan.

Oleh karena itu Huawei selalu berupaya menanamkan teknologi-teknologi terbaru ke dalam perangkatnya.

Terkait OS, Huawei selalu menjadi yang pertama di industri dalam menawarkan OS yang dikustom dari platform Android terbaru.

EMUI 9.0 telah diumumkan pada 1 September di Jerman dan 5 September di China, kini EMUI 9.0 bakal hadir untuk publik Indonesia melalui Huawei Mate 20 Series. Huawei selalu ingin menjadi yang paling awal mengadopsi software terbaru Android P.

OS ini membawa peningkatan performa yang signifikan. Setiap aspek, mulai dari respons ketukan, waktu dijalankannya aplikasi, sampai kelancaran jalannya aplikasi, telah dioptimalisasi ke level kecepatan dan efisiensi yang baru. Huawei juga memperluas manfaat ini ke perangkat yang generasinya lebih lama.

Sederhana, Menghibur, dan Konsisten
Antarmuka terbaik adalah yang invisible, dia bisa menghilang ke dalam user experience. Untuk mencapai itu, antarmuka harus sederhana, bisa dinikmati, dan konsisten. Ketiga faktor ini harus hadir secara bersamaan agar tidak merusak daya tariknya. EMUI 9.0 adalah contoh sempurna yang menggambarkan bagaimana kombinasi ini menyatu dengan mulus.

EMUI 9.0 memiliki setting menu yang mudah. Semua berkat dua pendekatan: mengurangi jumlah item di menu Settings dan menambahkan tab Advanced untuk membuka konfigurasi yang lebih lengkap.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved