Tingkatkan Layanan Untuk Penumpang dan Pengemudi, Grab Luncurkan Fitur Baru

Grab memperkenalkan fitur-fitur baru untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih aman, lebih mudah, dan lebih menguntungkan.

Tingkatkan Layanan Untuk Penumpang dan Pengemudi, Grab Luncurkan Fitur Baru

TRIBUNNEWS.COM - Adanya jasa transportasi online dianggap memberi banyak kemudahan. Moda transportasi ini disebut lebih aman, efektif dan terjangkau.

Namun, memang tidak bisa dipungkiri, masih beredar kisah-kisah tak mengenakan saat naik taksi online jadi viral di media sosial.

Menjawab persoalan itu, Grab memperkenalkan fitur-fitur baru untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih aman, lebih mudah, dan lebih menguntungkan. Dengan meluncurkan kampanye #MajuLebihDekat, fitur-fitur tersebut dapat dinikmati pelanggan dan mitra pengemudi hanya dengan mengunduh versi terbaru dari aplikasi Grab.

Penasaran apa saja fitur yang disajikan Grab?

Fitur bagi penumpang

Untuk perjalanan lebih aman, Grab telah memberikan tiga fitur terbaru. Diantaranya:

Tombol Darurat (SOS)

Pelanggan dapat menambahkan 3 kontak darurat dalam aplikasi mereka. Fitur pengingat otomatis juga dapat dinyalakan agar aplikasi anda dapat langsung memberitahu kontak darurat saat mendeteksi pola perjalanan yang tidak biasa.

grab-71218-1
Tombol Darurat (SOS)

Fitur Bagikan Lokasi Perjalanan

Melalui fitur ini, penumpang dapat membagikan tautan yang terhubung pada perjalanannya bersama Grab kepada orang-orang terdekat yang dapat dipantau secara real time.

Penyamaran Nomor Telepon Pribadi

Grab tengah menguji coba penyamaran nomor telepon pribadi sehingga mitra pengemudi dan penumpang tidak akan memiliki akses kepada nomor telepon pribadi masing-masing.

Kemudian, untuk merealisasikan perjalanan yang lebih mudah, Grab pun meningkatkan layanan berupa:

Pesan Foto di GrabChat

Kini, anda bisa mengirimkan foto di dalam aplikasi GrabChat untuk titik temu yang lebih akurat.

Pesan Suara di GrabChat

Selain itu, pelanggan juga dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi tersebut untuk memudahkan komunikasi. Untuk fitur ini, tim Tribunnews.com telah mencobanya dan memang sangat berguna karena kita tidak perlu lagi menggunakan pulsa telepon.

grab-71218-2
Salah satu pengemudi Grab, Mamat (36) berinteraksi dengan penumpang menggunakan fitur GrabChat. Selain tidak perlu memotong pulsa, fitur ini juga lebih aman karena pengemudi tidak perlu mengetik pesan.

Lokasi Penjemputan Detail (POI)

Lebih dari 1,8 juta points of interest (POI) telah dimasukkan ke dalam aplikasi Grab Indonesia. “Entrance POI” Grab terbaru memastikan banyak titik penjemputan terbaru pada pusat perbelanjaan, pasar tradisional, sampai bandara.

Mengubah Tujuan Dalam Perjalanan

Melalui fitur Change Destination, aplikasi Grab memungkinkan para penumpang untuk mengubah tujuan perjalanan kapan saja, bahkan ketika mereka sudah dalam perjalanan.

Membatalkan Pesanan

Grab menyediakan fitur Cancel Anytime yang memungkinkan para penumpang untuk membatalkan pemesanan setelah proses pencarian armada dimulai, dan sebelum mendapatkan mitra pengemudi.

Fitur bagi pengemudi

Tak hanya memperbaiki fitur untuk penumpang, Grab juga memberikan berbagai keuntungan kepada pengemudi lewat update fitur-fitur berikut.

GrabBenefits dan Perlindungan Asuransi

Keuntungan spesial untuk mendukung mobilitas dan performa mitra pengemudi. Servis kendaraan, diskon makanan dan layanan potong rambut menjadi manfaat paling favorit. 100% mitra pengemudi juga dilindungi oleh asuransi perjalanan pribadi.

Kemudian, untuk merealisasikan perjalanan yang lebih mudah, Grab pun meningkatkan layanan berupa:

Pesan Foto di GrabChat (Menerima)

Untuk meningkatkan kemudahan dan keselamatan mitra pengemudi saat akan bertemu dengan penumpang, saat ini mereka dapat menerima foto di dalam aplikasi GrabChat untuk titik temu lebih akurat.

Pesan Suara di GrabChat

Untuk alasan keselamatan, mitra pengemudi dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi GrabChat untuk memudahkan komunikasi.

Destinasi Saya

Fitur Destinasi Saya memprioritaskan pesanan pelanggan yang sejalan dengan preferensi destinasi mitra pengemudi, memberikan fleksibilitas yang lebih baik.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved