Belanja di Harbolnas 2018, Ini 8 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan

Hari Belanja Online Nasional 2018 (Harbolnas) resmi dimulai sejak kemarin Selasa, (11/12) dan akan berakhir hari ini Rabu, (12/12)

Belanja di Harbolnas 2018, Ini 8 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan
harbolnas.com

Hari Belanja Online Nasional 2018 (Harbolnas) resmi dimulai sejak kemarin Selasa, (11/12) dan akan berakhir hari ini Rabu, (12/12). Tahun ini ajang pesta belanja online terbesar di Indonesia memasuki tahun ketujuh. Tahun ini ada lebih dari 300 e-commerce tanah air yang ikut berpartisipasi di Harbolnas 2018.

Pada puncak perayaan harbolnas hari ini, banyak e-commerce yang akan memberikan promo dan diskon besar-besaran. Ajang Harbolnas ini tentu saja menguntungkan bagi pelanggan, alasannya akan ada banyak barang favorit yang dijual dengan harga murah. Tapi jangan sampai Anda rugi di Harbolnas 2018 ini karena kalap berbelanja. Sebelum mulai asyik berbelanja simak tips belanja Harbolnas dari ShopBack berikut ini.

1. Catat dan prioritaskan barang yang ingin dibeli
Jangan tergiur dengan harga yang murah atau diskon besar. Sebelum mulai belanja Harbolnas, cobalah untuk mencatat dan membuat prioritas barang yang ingin dibeli di e-commerce favorit Anda. Jika perlu masukan barang incaran ke fitur wishlist yang dimiliki e-commerce.

2.  Bandingkan harga
Walaupun banyak produk dengan harga lebih murah jangan lupa untuk selalu membandingkan harga. Bandingkan produk yang sama di e-commerce lain atau seller.

3. Pastikan menggunakan kode voucher diskon
Selain harga yang cenderung lebih murah, Anda juga bisa memanfaatkan kode voucher diskon yang diberikan e-commerce. Jeli lah memilih kode voucher di tiap e-commerce biasanya memberikan berbagai voucher diskon yang bisa dimanfaatkan.

4. Manfaatkan promo gratis ongkir
Agar lebih hemat saat belanja Harbolnas manfaatkan juga gratis ongkir yang diberikan e-commerce. Apalagi jika Anda tinggal di luar kota dan ingin membeli produk dari kota lain. Tips yang satu ini juga bisa dimanfaatkan ketika Anda ingin membeli barang dari luar negeri.

5. Belanja di toko resmi
Untuk menghindari membeli barang imitasi Anda juga bisa belanja Harbolnas di toko resmi atau official store. Produk dari official store ini memiliki jaminan produk asli atau original. Kelebihan lainnya belanja di toko resmi Anda bisa mendapatkan potongan harga atau promo lainnya seperti beli 1 gratis 1.

6. Cermati Syarat dan Ketentuan yang berlaku
Setiap e-commerce memiliki Syarat dan Ketentuan yang berbeda saat Harbolnas berlangsung. Sebelum mengikuti promo dari e-commerce pastikan Anda telah membaca Syarat dan Ketentuan.

7. Belanja lewat ShopBack selama Harbolnas
Untung lebih membuat Anda hemat dan untung jangan lupa belanja Harbolnas lewat ShopBack. Setiap belanja Harbolnas lewat ShopBack, Anda otomatis akan mendapatkan cash back tambahan hingga 120%.

8. Pilih metode pembayaran yang paling cepat
Selama Harbolnas 2018 berlangsung akan ada banyak promo flash sale di e-commerce, jika Anda berniat mengikuti promo yang satu ini maka siapkanlah metode pembayaran tercepat. Misalnya saja dengan menggunakan kartu kredit dibandingkan dengan transfer bank atau sistem pembayaran lainnya. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved