Fitur Baru di Aplikasi Traveloka, Cek Status Penerbangan Hingga Share Status Jadi Keunggulannya

Sebagai OTA terbesar di Indonesia, Traveloka memberikan satu lagi fitur terbarunya guna mengecek status penerbangan Anda.

Fitur Baru di Aplikasi Traveloka, Cek Status Penerbangan Hingga Share Status Jadi Keunggulannya
Instalocate
Ilustrasi. 

Traveling sudah bisa dilakukan oleh siapa pun. Tidak ada batasan usia, status sosial, atau gaya traveling yang ingin dilakukan. Setiap orang berhak melakukan petualangannya, baik sendiri maupun dengan kerabat atau teman dekat.

Tidak heran ini yang buat semakin banyak online travel agent (OTA) yang ada di Indonesia. Banyak dari mereka mampu memberikan berbagai kelebihan, mulai dari potongan harga tiket pesawat hingga gratis tambahan bagasi. Namun, sejauh ini belum ada yang memberikan sebuah fitur yang buat penumpang pesawat tidak khawatir dengan status penerbangan mereka.

Sebagai OTA terbesar di Indonesia, Traveloka memberikan satu lagi fitur terbarunya guna mengecek status penerbangan Anda. Flight Status Traveloka bisa buat kecemasan Anda dengan status penerbangan hilang. Status penerbangan memang kadang menjadi momok. Banyak orang yang kadang tidak tahu penerbangannya sudah berubah menjadi “final call” atau malahan dibatalkan saat Anda sudah menunggu lama dalam bandara.

Perubahan status memang sering tak bisa diprediksi. Sayangnya, maskapai hanya bisa memberikan informasi penerbangannya di layar besar yang ada di bandara, itu pun tidak semua sudut ada. Nah, fitur terbaru Traveloka ini bisa membawa semua yang ada di papan informasi status penerbangan itu ke dalam ponsel Anda.

Semua informasi pun bisa Anda dapatkan dalam fitur Flight Status Traveloka ini. Mulai dari waktu penerbangan, terminal keberangkatan, serta gate tempat Anda boarding ke dalam pesawat. Tidak perlu khawatir dengan akan ketinggalan informasi. Fitur yang dibawa Traveloka ini menyediakan informasi real-time. Apa pun informasi tentang penerbangan dari bandara dan maskapai penerbangan akan disampaikan langsung kepada Anda melalui aplikasi Traveloka.

Status penerbangan delayed, canceled, atau sesuai scheduled pun akan disampaikan ke dalam smartphone Anda. Mungkin Anda bukanlah orang yang ada di dalam pesawat, tapi menunggu keluarga atau kerabat yang sedang dalam perjalanan ke kota Anda. Statusnya pun bisa dicek hanya dengan memasukkan flight code atau bandara tujuan penerbangan di kolom “search”.

Anda pun bisa mendapatkan status penerbangan “In Air” dan “Landed” melalui Aplikasi Traveloka. Status ini pun bisa di-share ke keluarga atau pun teman Anda melalui SMS, email, atau aplikasi berkirim pesan cukup dengan satu sentuhan. Dengan begitu, tidak akan ada salah penjemputan lantaran tidak tahu pesawatnya akan mendarat di terminal berapa. Namun, untuk bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut di aplikasi Traveloka, Anda perlu meng-update aplikasinya hingga minimal versi 3.6 baik untuk perangkat Android atau iOS.

Sebagai pemimpin online travel agent di Indonesia, Traveloka memang selalu terdepan dengan fitur-fitur terbaru yang buat traveling jadi semakin nyaman. Sekarang tak ada lagi kecemasan di perjalanan menuju bandara atau gelisah di dalam bandara karena status penerbangan yang tidak menentu. Kalau sudah begitu, jangan tahan lagi diri Anda untuk traveling untuk melepas penat.

Pesan tiket pesawat dan pantau langsung status penerbangannya dengan menggunakan aplikasi Traveloka.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved