Cuitan Bagi-bagi Duit Rp 13 Miliar Pecahkan Rekor Twitter

Kicauan tersebut ramai di-retweet berjamaah oleh jutaan orang setelah sang miliarder mengumumkan akan membagikan "give away"

Cuitan Bagi-bagi Duit Rp 13 Miliar Pecahkan Rekor Twitter
Marketing Week
Ilustrasi Twitter 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah kicauan dari Yusaku Maezawa pecahkan rekor sebagai twit paling banyak di-retweet sepanjang sejarah.

Kicauan tersebut ramai di-retweet berjamaah oleh jutaan orang setelah sang miliarder mengumumkan akan membagikan "give away" berupa uang dengan total 100 juta yen (sekitar Rp 13 miliar) kepada 100 orang yang dipilih secara acak.

Cara mengikutinya pun mudah. Peserta cukup mengikuti akun Twitter Yusaka Maezawa, kemudian me-retweet unggahannya tentang kompetisi tersebut.

Pemenang akan dihubungi langsung oleh Yusaku melalui pesan langsung (direct message) setelah kompetisi dinyatakan berakhir.

Saat berita ini ditulis, unggahan tersebut telah di-retweet sebanyak 5,6 juta kali sejak diunggah 5 Januari 2019.

Dalam tweet-nya, miliarder asal Jepang ini mengatakan bahwa kompetisi ini adalah perayaan atas capaian e-commerce Zozotown miliknya, yang berhasil meraup penjualan sebesar100 miliar (sekitar Rp 13 triliun) yen.

Sebagai informasi, Yusaka merupakan manusia pertama yang mendaftarkan diri untuk berwisata ke bulan menggunakan Big Falcon Ship, roket besutan SpaceX.

Baca: Tagar Menjemput Rezeki 2019 Masuk Trending Topik Twitter, Rp 80 Juta Bisa Buat Apa Saja?

Dilansir dari Mashable, Selasa (8/1/2019), twit dari Yusaka ini mengalahkan rekor twit sebelumnya yang dipegang oleh seorang remaja bernama Carter Wilkerson.

Tahun 2017 lalu, Wilkerson meminta 18 juta retweet demi mendapatkan nugget ayam secara gratis dari restoran cepat saji Wendys selama setahun.

Unggahannya telah di-retweet 3,5 juta kali oleh netizen. Meski gagal, kabarnya, Wilkerson tetap mendapatkan nugget dari restoran cepat saji tersebut sebagai hadiah kicauan paling banyak di-retweet.

Rekor Wilkerson memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh MC kondang asal Amerika Serikat, Ellen DeGeneres. Swafoto Ellen bersama para aktor dan aktris saat gelaran Oscar 2014 mendapat 3,3 juta retweet.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Twit Bagi-Bagi Duit Rp 13 Miliar Pecahkan Rekor Twitter

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved