Inikah Penampakan Samsung Galaxy S10 yang Rumornya Dirilis Bulan Depan?

Kabarnya, lini produk yang menandai ulang tahun ke-10 dari ponsel Galaxy besutan Samsung itu akan dirilis sekitar bulan Februari tahun 2019.

Inikah Penampakan Samsung Galaxy S10 yang Rumornya Dirilis Bulan Depan?
mobil-helden.de
Render grafis desain Galaxy S10 

TRIBUNNEWS.COM - Bocoran soal Galaxy S10 sudah banyak bersliweran di ranah maya beberapa bulan terakhir.

Kabarnya, lini produk yang menandai ulang tahun ke-10 dari ponsel Galaxy besutan Samsung itu akan dirilis sekitar bulan Februari tahun 2019.

Dengan kata lain, kemungkinan Galaxy S10 akan muncul di gelaran MWC 2019 di Barcelona, Spanyol, seperti model-model smartphone seri Galaxy S sebelumnya.

Mendekati perkiraan jadwal kemunculannya tersebut, aneka rumor tentang Galaxy S10 pun makin deras beredar.

Salah satunya adalah gambar yang diyakini menggambarkan sosok asli Galaxy S10. Gambar ini diedarkan oleh pembocor gadget kenamaan Evan Blass lewat akun Twitternya, @evleaks.

Gambar tersebut menampilkan bagian depan perangkat. Seperti yang menjadi buah bibir selama ini, terdapat lubang kamera atau dalam bahasa Samsung disebut sebagai layar "Infinity-O".

Baca: Diam-diam Samsung Siapkan Galaxy A50 dengan Baterai 4000 mAh

Hanya saja, posisinya agak berbeda dengan foto sebelumnya yang menampilkan lubang kamera di atas tengah display untuk Beyond 1.

Di dalam foto ini, lubang kamera bergeser ke sisi kanan atas. Dalam kicauannya, Blass menulis keterangan "Beyond 1" yang disebut-sebut sebagai kode nama untuk Galaxy S10.

Selain Beyond 1, rumor sebelumnya menyebut kehadiran Beyond 2 yang diperkirakan milik Galaxy S10 Plus, dan Beyond 0 untuk Galaxy S10 Lite.

Dari foto tersebut, tampak bagian dahi dan dagu agak sedikit tebal, di mana bagian atas masih digunakan sebagai tempat speaker.

Semenatara sisi pinggir sangat tipis dengan layar melengkung. Semua ikon aplikasi yang muncul dalam layar sengaja dibuat blur sehingga sulit mengetahui apa kira-kira fitur baru yang ditawarkan.

Dirangkum dari Mashable, Sabtu (5/1/2019), Blass sendiri hanya mengungkap fitur satu fitur menarik, yakni pengisian daya perangkat lain secara nirkabel, seperti yang sudah diterapkan Huawei Mate 20 Pro.

Kabar lain menyebut bahwa Galaxy S10 akan ditenagai chip baru besutan Qualcomm, Snapdragon 855, dan salah satunya versinya akan mengadopsi quadruple-camera atau empat kamera utama di bagian punggung.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy S10?" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved