Ternyata Ini Resolusi Bos Facebook Mark Zuckerberg di Tahun 2019

Zuckerberg menulis resolusinya tersebut dalam sebuah unggahan Facebook, yang telah menjadi agenda rutin tiap tahun.

Ternyata Ini Resolusi Bos Facebook Mark Zuckerberg di Tahun 2019
CNBC
Mark Zuckerberg 

TRIBUNNEWS.COM, BENGALURU - Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa ia akan menjadi tuan rumah dari serangkaian diskusi publik tentang masa depan teknologi bagi masyarakat. Rencana ini adalah bagian dari resolusi pribadinya di tahun ini.

Zuckerberg menulis resolusinya tersebut dalam sebuah unggahan Facebook, yang telah menjadi agenda rutin tiap tahun.

"Setiap beberapa minggu saya akan berbicara dengan para pemimpin, pakar, dan orang-orang di komunitas kami dari berbagai bidang dan saya akan mencoba berbagai format agar tetap menarik. Ini semua akan dipublikasikan, baik di halaman Facebook atau Instagram saya atau di media lain," Kata Zuckerberg dalam unggahannya.

Reputasi Facebook sendiri cukup menderita di tahun lalu. Mulai dari skandal data yang melibatkan perusahaan konsultan politik Inggris hingga ikut melibatkan informasi pribadi dari jutaan pengguna. Hal itu menempatkan jaringan sosial raksasa tersebut berada di bawah pengawasan ketat di seluruh dunia.

Tahun lalu Zuckerberg mengatakan dia akan memperbaiki banyak masalah Facebook seperti penggunaan platform untuk ujaran kebencian, menyebarkan informasi yang tidak benar dan campur tangan politik.

Baca: Guardiola Ciptakan Persaingan Buat Aguero dan Gabriel Jesus

Sebagai bagian dari langkah tersebut, Facebook meningkatkan upaya pengecekan fakta, menghapus halaman dan akun yang mencurigakan, serta meningkatkan sistemnya untuk mengidentifikasi akun palsu.

Namun, Facebook masih menghadapi kritik dari regulator dan anggota parlemen di berbagai dunia karena upaya tersebut dinilai belum cukup.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di KONTAN, dengan judul: Inilah resolusi bos Facebook Mark Zuckerberg di tahun 2019

Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved