CEO Amazon Jeff Bezos Bercerai, Begini Pembagian Harta Gono-gininya

Sejauh ini Jeff Bezos masih menjadi pemegang saham terbesar Amazon dengan kepemilikan mencapai 16,3 persen

CEO Amazon Jeff Bezos Bercerai, Begini Pembagian Harta Gono-gininya
BUSINESS INSIDER
Pendiri Amazon Inc, Jeff Bezos 

Laporan Reporter Kontan, Titis Nurdiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca pengumuman perceraian Chief Executive Officer (CEO) Amazon Jeff Bezos dan  istrinya, MacKenzie, spekulasi pembagian harta mereka merebak.

Dari riset KONTAN di sejumlah media luar negeri, belum jelas benar pembagian asset yang mereka miliki pasca bercerai.  Hanya, spekulasi menyebut bahwa kemungkinan Jeff Bezos akan mencari cara untuk mempertahankan dominasinya di Amazon.

Jika Jeff Bezos dan MacKenzie memilih untuk mengajukan di negara bagian Washington, di mana mereka memiliki rumah dan Amazon berkantor pusat, aset yang mereka kumpulkan selama 25 tahun pernikahan akan dianggap milik keduanya,  kecuali jika mereka memiliki perjanjian  pranikah.

Sejauh ini Jeff Bezos masih menjadi pemegang saham terbesar Amazon dengan kepemilikan mencapai 16,3 persen, berdasarkan pernyataan perusahaan di tahun 2018.

Jeff Bezos juga mendirikan perusahaan antariksa Blue Origin dan membeliThe Washington Post,  selama 25 tahun pernikahannya dengan MacKenzie.

Jika keduanya sepakat bercerai di negara bagian Washington, Amerika Serikat, berdasarkan hukum di sana, semua aset dan utang selama pernikahan menjadi milik bersama. 

Baca: Giliran Citilink Hapus Layanan Bagasi Gratis, Tapi Menhub Minta Sosialisasikan Dulu ke Penumpang

Undang-undang di sana menyebut aset dan utang akan dibagi secara adil, kecuali ada perjanjian pranikah atau sebaliknya. Namun belum diketahui apakah Bezos dan MacKenzie memiliki perjanjian tersebut atau tidak.

Hanya, pengacara perceraian yang berbasis di Seattle, David Starks mengatakan bahwa pembagian yang adil tidak selalu berarti bahwa aset akan dibagi sama besar atau 50/50.

Menurut dia, dalam kasus-kasus tertentu, pengadilan akan berusaha untuk meratakan aset sehingga kedua belah pihak memiliki dasar yang sama dalam jangka panjang.

Baca: Ariel Noah Berpura-pura Tak Kenal Saat Ditelepon, Luna Maya Emosi: Gua Tabok Juga Lu!

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved