BackBeat Fit 3100, Earbuds untuk Mendukung Aktivitas Outdoor

Progres pengisian daya di Power on case ini bisa dilihat dari lampu LED yang menyala di bagian tengah.

BackBeat Fit 3100, Earbuds untuk Mendukung Aktivitas Outdoor
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Wireless earbuds BackBeat Fit 3100 dari Plantronics. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plantronics merilis wireless earbuds BackBeat Fit 3100 untuk pasar Indonesia. Ini adalah produk wireless devices yang ditujukan untuk penyuka aktivitas outdoor seperti saat berolahraga, tanpa khawatir kehilangan momen menikmati hiburan seperti mendengarkan musik.

Menurut keterangan di labelnya, BackBeat Fit 3100 dirancang memiliki kemampuan aktif pada baterainya untuk pemakaian hingga 15 jam, bersifat waterproof dan stabil saat digunakan sehingga cukup cocok untuk pemakaian di outdoor.

Tribunnews berkesempatan melakukan unboxing satu unit BackBeat Fit 3100, Rabu (6/2/2019).

Dikemas dalam paket kotak karton warna abu-abu, pembelian setiap unit BackBeat Fit 3100 akan mendapatkan satu unit perangkat wireless earphone BackBeat Fit 3100 beserta perangkat Power On case, kabel USB pendek untuk recharge baterai dan lima lembar kertas manualnya.

Unboxing wireless earbuds
Unboxing wireless earbuds BackBeat Fit 3100 dari Plantronics: paket perangkat ini dilengkapi Power on case, kabel USB dan manual.

Satu diantaranya adalah tutorial petunjuk pemakaian. Sayangnya, manual ini hanya tersedia dalam Bahasa Inggris dan beberapa bahasa asing lain.

Pemakaian wireless earphone BackBeat Fit 3100 membutuhkan perangkat smartphone. Aktifkan smartphone terlebih dulu, kemudian download aplikasi BackBeat di Google Play atau App Store. Kemudian, aktifkan Power on case. Lalu lakukan pairing.

Kemudian, pasangkan BackBeat Fit 3100 di telinga. Untuk menaikkan volume suara, bisa dilakukan dengan cara tapping pada simbol (+). Untuk menurunkan volume suara dengan menyentuh simbol (-) dan hold.

Proses pengisian daya bisa dilakukan pada Power on case dengan menghubungkannya pada perangkat kabel USB ke sumber daya seperti laptop yang sedang aktif. Earbuds ini dilengkapi dengan fitur Auto power on/off.

Baca: BPS: Ekonomi Indonesia Tahun 2018 Tumbuh di Bawah Target APBN

Anda bisa mempersonalisasi penggunaan perangkat BackBeat ini dengan memilih bahasa yang dikehendaki. Anda juga bisa melakukan setting playlist favorit, mengaktifkan timer dan sebagainya.

Wireless earbuds BackBeat Fit 3100
Sisi bagian dalam wireless earbuds BackBeat Fit 3100 dari Plantronics.

Dari desainnya, BackBeat Fit 3100 dirancang cukup streamline dan pipih. Saat dipasangkan di telinga, terasa sangat nempel dan melingkar di daun telinga dan tak membuat khawatir terlepas saat digunakan aktivitas.
Warna biru tosca pada wireless earphone ini membuat perangkat ini terlihat futuristik saat digunakan.

Baca: Masuki Tahap Penyelidikan, KPPU Lanjutkan Pengusutan Dugaan Kartel Tarif Penerbangan

Power on chase yang menyertai perangkat ini ditempatkan pada softcase yang cukup mudah saat akan dibuka atau ditutup. Softcase ini selain berfungsi untuk pengisian daya, juga untuk menyimpan earbuds saat tak digunakan.

Progres pengisian daya di Power on case ini bisa dilihat dari lampu LED yang menyala di bagian tengah. Daya baterai yang tahan digunakan selama 15 jam membuatnya bisa digunakan untuk mendukung aktivitas outdoor seperti olahraga selama beberapa hari sekaligus.

Jika aktvitas olahraga outdoor itu kita lakukan 2 jam dalam sehari misalnya, maka perangkat ini kira-kira bisa digunakan untuk selama sepekan.

BackBeat merancang BackBeat Fit 3100 untuk mendukung aktivitas outdoor. Karenanya, pemakaian perangkat ini memungkinkan masih masuknya suara dari luar perangkat untuk membantu pengguna mengetahui apa yang sedang sedang terjadi di lingkungan sekitarnya.

Misalnya suara orang berteriak atau suara langkah kaki. Kualitas audio di perangkat ini cukup mumpuni. Misalnya suara bas yang terdengar cukup baik dan jernih.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved