Produsen Ponsel Advan Bantah Kabar Disebut-sebut Pailit

Kabar Advan pailit muncul ke permukaan menyusul pemberitaan seputar dugaan rekayasa pailit yang dialami PT Advan Teknologi Solusi.

Produsen Ponsel Advan Bantah Kabar Disebut-sebut Pailit
IST
General Manager Sales Advan, Ellen Angerani Gunawan dan Direktur Operasional Advan, Candra Tansri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar Advan pailit muncul ke permukaan menyusul pemberitaan seputar dugaan rekayasa pailit yang dialami PT Advan Teknologi Solusi.

Lantaran mengandung kata sama, Advan, tapi entitas itu sama sekali tak ada kaitannya dengan PT Bangga Teknologi Indonesia yang selama ini menjadi produsen ponsel Advan.

"Advan itu merek dagang PT Bangga Teknologi Indonesia dan sama sekali tak ada kaitannya dengan PT Advan Teknologi Solusi," tegas Direktur Operasional Advan, Candra Tansri, di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Lebih jauh dia menekankan perusahaan dalam kondisi sehat. Maka itu, sangat jauh dari potensi pailit seperti yang menyeruak ke permukaan belakangan ini.

Baca: Alasan Advan i6A Jadi Teman Varrel dan Wilona Beraktivitas

Tak ketinggalan, General Manager Sales Advan, Ellen Angerani Gunawan menimpali dengan fakta bila perusahaannya sebagai pembayar pajak terbesar di Semarang mengingat pabriknya berlokasi di ibu kota Jawa Tengah itu.

"Kami tetap akan merilis produk dalam waktu dekat ini dengan harga terjangkau tapi dengan teknologi terkini," papar dia dalam kesempatan yang sama.

Beredarnya kabar 'Advan' pailit, apakah merugikan PT Bangga Teknologi Indonesia?

Ellen mengaku sampai saat ini belum ada. Hanya, kabar tersebut membuat banyak pihak di luar Advan seperti dealer dan customer bertanya-tanya.

"Atas dasar itu, kami ingin meluruskan kabar tersebut," tukasnya.

Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved