Coinfest 2019 Jadi Ajang Edukasi dan Analisis Terkait Market Kripto

Kesuksesan acara di Jakarta dan Medan diharapkan dapat meningkatkan pengertian mengenai mata uang digital dan pemanfaatannya untuk berinvestasi

Coinfest 2019 Jadi Ajang Edukasi dan Analisis Terkait Market Kripto
Istimewa
Ajang Coinfest 2019 di Jakarta belum lama ini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sukses digelar di Jakarta, Sabtu 19 Januari 2019 lalu dan Medan 30 Januari, ajang Coinfest 2019 akan diadakan di empat kota lainnya.

Terdekat adalah di Kota Bandung yakni akan dilaksanakan 16 Februari 2019, Jogja  18 Februari 2019,  Semarang 20 Februari 2019 dan Surabaya  diselenggarakan 22 Februari 2019 mendatang.

Felita Setiawan, Head Organizer Coinfest 2019 menyatakan, Coinfest merupakan acara festival kripto yang digelar oleh coinvestasi.com yang bertujuan mengedukasi khalayak umum mengenai cryptocurrency atau mata uang digital.

"Event ini juga menjadi media menyampaikan analisis harga cryptocurrency di tahun 2019 ini," kata Felita di Jakarta, Senin  (11/2/2019). 

Felita menyebut acara ini telah sukses diselenggarakan di Jakarta dan Medan, memperoleh  sambutan hangat dari para pegiat dan komunitas kripto di kota tersebut.

Coinvestasi.com sendiri sebagai penyelenggara acara adalah portal media Indonesia yang berfokus pada industri blockchain dan cryptocurrency.

Baca: Apakah pria ini benar-benar membawa Rp2,6 triliun uang kripto ke kuburan?

Acara di Jakarta dihadiri lebih dari 100 pengunjung yang terbagi dalam 3 sesi yang masing-masing sesi membahas analisis fundamental dan teknikal mata uang kripto, yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Altcoins (Alt).

Masing-masing dari ketiga sesi tersebut dipandu oleh pembicara-pembicara handal dalam dunia mata uang digital dan menganalisa crypto dari segi fundamental dan technical, seperti Indodax, Tokocrypto, Cryptowatch, Etehereum Meetup, dan lain-lain.

Coinfest 2019 Medan yang diadakan pada Rabu 30 Januari lalu di CoHive, Clapham dan dihadiri lebih dari 50 hadirin pun masih mengusung bahasan utama yang sama dan tetap dibagi menjadi tiga sesi.

Sesi pertama, Bitcoin Fundamental Analysis dibawakan oleh M. Deivito Dunggio dari Business Development Indodax, Bitcoin Technical Analysis dibawakan oleh Christopher Tahir dari Cryptowatch.

Sesi kedua, Ethereum Fundamental dan Technical Analysis dibawakan Luke Jones, Co-founder & CEO dari Fortifex dan sesi terakhir Altcoins Fundamental & Technical Analysis dipandu oleh Edward Guustaaf dari Community Manager Vexanium.

Dengan mengangkat konsep festival, acara ini tidak hanya menyampaikan sesi analisis saja, tetapi juga dimeriahkan dengan berbagai kuis dan juga pameran aset digital oleh para pemain industri guna mengedukasi khalayak mengenai berbagai macam aset yang bisa dimiliki dan dijual dalam cryptocurrency.

Mereka hadir di booth-booth selama acara sehingga pengunjung dapat langsung berinteraksi dan mendapatkan informasi yang diinginkan.

"Kesuksesan acara Coinfest 2019 di dua kota tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengertian masyarakat mengenai konsep mata uang digital dan  pemanfaatannya untuk berinvestasi dalam dunia cryptocurrency di era serba digital ini," katanya.

Coinfest 2019 akan hadir di beberapa kota lainnya dengan upaya menjangkau lebih banyak komunitas dan memberikan edukasi yang tepat mengenai mata uang kripto dan manfaatnya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved