Pasar di Indonesia Didominasi Ponsel Rp 3 Jutaan, Samsung Jawab lewat Galaxy M20

Ponsel perdana Samsung tahun ini dijual di Lazada.co.id, JD.id dan Blibli.com mulai tanggal 14-21 Februari 2019.

Pasar di Indonesia Didominasi Ponsel Rp 3 Jutaan, Samsung Jawab lewat Galaxy M20
TRIBUNNEWS.COM/Fajar
Samsung Galaxy M20 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia resmi menjual smartphone terbarunya Samsung Galaxy M20.

Sebagai permulaan, ponsel perdana Samsung tahun ini dijual di Lazada.co.id, JD.id dan Blibli.com mulai tanggal 14-21 Februari 2019. Harga ritel M20 dibanderol sebesar Rp 2,79 juta.

Senior Product Marketing Manager IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar menjelaskan pemilihan penjualan lewat mitra e-commerce tersebut karena menjawab tren belanja online yang semakin marak.

"Ponsel ini juga perluas portfolio kami di segmen mid-end. Juga menjawab kebutuhan konsumen yang banyak menggunakan social media untuk kebutuhan bekerja maupun bersosialisasi," kata Selvia dalam acara unboxing Samsung Galaxy M20, di Plaza Indonesia, Selasa (12/2).

Dia menambahkan akhir tahun lalu, berdasarkan data IDC Samsung berhasil mengukuhkan diri menjadi penguasa pasar smartphone di Indonesia.

Praktis tahun ini diprediksi posisi tersebut akan sama meski menghadapi kompetisi yang makin besar.

"Kami berusaha menjawab kebutuhan konsumen lewat produk baru. Salah satunya lewat seri M yang jadi kategori baru produk kami," jelasnya.

Baca: Alasan Samsung Galaxy M20 Bukan Lagi Soulmate Powerbank

Demi mempertahankan posisi, sambung Selvia, Samsung bakal mengincar segala segmen mulai dari kelas bawah, menengah dan atas.

"Memang saat ini pasar ponsel terbesar ada di kelas Rp 3 juta kebawah tapi kami lihat kebutuhan konsumen makin bervariasi sehingga perlu ada penyegaran model baru," katanya.

Samsung Galaxy M20 mengusung layar Infinity-V berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD.

Ponsel ini dipersenjatai dengan chipset Exynos 7904 yang didampingi RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

Tersedia dua pilihan warna yakni Charcoal Black dan Ocean Blue dengan kemampuan kamera belakang 13 Megapixel dan 5 Megapixel Ultra Wide Angle. Serta kamera depan dengan kemampuan 8 megapixel (MP).

Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved