Bukalapak Gunakan Aplikasi Oracle Cloud untuk Pengelolaan Data Keuangan dan Tenaga Kerja

Solusi cloud memiliki kemampuan untuk meminimalisir hambatan bisnis untuk bersaing di pasar yang sangat kompetitif

Bukalapak Gunakan Aplikasi Oracle Cloud untuk Pengelolaan Data Keuangan dan Tenaga Kerja
Istimewa
Bukalapak, salah satu pasar online terkemuka di Indonesia telah memilih aplikasi Oracle Cloud untuk pengelolaan data keuangan dan tenaga kerja untuk mendukung pertumbuhan pesat perusahaan. Pengumuman kerjasama ini dilakukan di Jakarta, Selasa (13/2/2019) 

TRBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bukalapak memilih aplikasi Oracle Cloud untuk pengelolaan data keuangan dan tenaga kerja untuk mendukung pertumbuhan pesat perusahaan.

Perusahaan ini telah sukses menjalankan Oracle Enterprise Resource Planning (ERP) Cloud dan Oracle Human Capital Management (HCM) Cloud yang  membantu tim keuangan dan sumber daya manusia merampingkan proses dan efisiensi pengoperasian data yang pada akhirnya berkesinambungan dan menjadi bisnis yang cerdas.

Dengan Oracle ERP Cloud, tim keuangan dan pengadaan Bukalapak akan mendapatkan visibilitas penuh atas posisi keuangan perusahaan, efisiensi jumlah waktu yang dihabiskan untuk mengelola akun dan menutup pembukuan sehingga mereka lebih banyak memiliki waktu yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan strategis lainnya.

Bukalapak memanfaatkan Oracle HCM Cloud untuk membantu meningkatkan pengalaman karyawan seiring dengan pertumbuhan tenaga kerjanya.

Pekerjaan implementasi ini dikerjakan oleh partner Oracle, PT Optima Data Internasional.

M Fajrin Rasyid, Co-founder dan Presiden Bukalapak mengatakan, pemanfaatan aplikasi Oracle Cloud, pihaknya memiliki kepastian bahwa proses kami dapat dikelola lebih baik dan disederhanakan.

"Ini memungkinkan kami lebih fokus pada aspek penting di dalam bisnis kami yaitu mengembangkan para karyawan dan memajukan bisnis kami ke depannya," kata Fajrin.

Davian Omas, Managing Director Oracle Indonesia, mengatakan, solusi cloud memiliki kemampuan untuk meminimalisir hambatan bisnis untuk bersaing di pasar yang sangat kompetitif saat ini.

"Hal ini terutama di Asia Tenggara di mana bisnis mikro, kecil dan menengah merupakan tulang punggung perekonomian kawasan, Oracle telah mendukung para pemula dengan teknologi cloud kami melalui berbagai kerjasama," katanya.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved