Biar Enggak Bikin Emosi, Pilih Lima Aplikasi Pemblokir Iklan di Android

Pengguna Android seringkali dibuat kesal dengan beragam iklan yang muncul di sebagian besar aplikasi yang terpasang.

Biar Enggak Bikin Emosi, Pilih Lima Aplikasi Pemblokir Iklan di Android
IST
Ilustrasi iklan di smartphone 

TRIBUNNEWS.COM - Pengguna Android seringkali dibuat kesal dengan beragam iklan yang muncul di sebagian besar aplikasi yang terpasang.

Berbagai macam iklan bisa ditemukan di beberapa aplikasi, seperti aplikasi game, browser, atau aplikasi berbagi video.

Munculnya iklan seringkali menghalangi layar. Terkadang, pengguna bisa tidak sengaja mengklik iklan tersebut. Untungnya, ada cara untuk menghalau iklan-iklan mengganggu semacam itu.

Salah satunya dengan memasang aplikasi pemblokir iklan di perangkat. Aplikasi pemblokir iklan tidak mudah ditemukan di Google Play Store.

Sebab, menurut kebijakan Google, aplikasi pemblokir iklan merupakan aplikasi pengganggu, merusak, dan mengacaukan cara kerja aplikasi lain.

Karena itulah, dibutuhkan platform pihak ketiga untuk bisa memasang aplikasi pemblokir iklan. Beberapa aplikasi pemblokir iklan juga tidak gratis, meski ada pula yang bisa diunduh secara cuma-cuma.

Menurut Android Authority, sebagaimana dilansir KompasTekno, Selasa (19/2/2019), aplikasi pemblokir iklan yang komprehensif adalah yang membutuhkan root atau yang membutuhkan setup agak rumit di perangkat.

Berikut lima aplikasi pemblokir iklan yang bisa dimanfaatkan pengguna ponsel Android.

1. AdAWay

Aplikasi AdAway menggunakan host yang dimodifikasi untuk mengirim semua ad request ke 12.0.01. Ad request akan dihitung ketika situs pengguna meminta iklan untuk ditampilkan ke layar.

Halaman
1234
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved