Samsung Kenalkan Aplikasi Navigasi untuk Satu Tangan di Play Store

Tampilan aplikasi One Hand Operation Plus, berikut opsi untuk aksi yang akan dilakukan ketika melakukan gestur swipe.

Samsung Kenalkan Aplikasi Navigasi untuk Satu Tangan di Play Store
HO/-
Model menunjukkan samrtphone seri terbaru Samsung di Indonesia, Galaxy S10, saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (6/3/2019). Kehadiran seri terbaru Samsung Galaxy S10 mepertegas posisinya sebagai pemimpin inovasi di industri smartphone, seri flagship ini hadir dengan pembaruan berupa lompatan teknologi kamera, layar penuh dan performa kuat, untuk kesempurnaan gaya hidup next generation. Kehadiran Galaxy S10 sekaligus menandai inovasi Samsung untuk 10 tahun mendatang. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM - Ukuran layar smartphone yang semakin meluas membuat pengoperasiannya tak lagi dapat dilakukan hanya dengan satu tangan.

Diperlukan dua tangan untuk menggenggam dan menggunakan smartphone secara optimal. Di satu sisi, ukuran yang semakin luas ini membuat tampilannya lebih enak dipandang mata.

Namun, dengan meningkatnya ukuran layar, tentu saja mengendalikan ponsel dengan satu tangan akan menyulitkan bagi banyak orang.

Nah, untuk mempermudah pengoperasian satu tangan, Samsung kini telah merilis aplikasi One Hand Operation + di Play Store.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi hanya dengan mengusap layar ke arah tertentu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengatur gerakan "swipe" ke beberapa arah untuk fungsi yang berbeda.

Misalnya, sapuan jari dari tepi kanan ke kiri sebagai perintah "kembali", atau swipe diagonal dari kanan ke kiri atas untuk membuka "recent apps".

Tampilan aplikasi One Hand Operation Plus, berikut opsi untuk aksi yang akan dilakukan ketika melakukan gestur swipe.

Dengan demikian, pengguna dapat melakukan navigasi hanya dengan satu tangan tanpa harus menyentuh tombol pada bilah navigasi.

Semua perintah dapat dilakukan hanya dengan mengusap layar ke arah tertentu yang telah diatur.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved