GOJEK Kenalkan Dua Fitur Keamanan, Begini Cara Aktifkan

Aplikasi transportasi online Go-Jek menghadirkan dua fitur keamanan baru, Jumat (15/3/2019).

GOJEK Kenalkan Dua Fitur Keamanan, Begini Cara Aktifkan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Chief Corporate Affairs GOJEK Nila Marita (kedua kiri), Manager Corporate Affairs Alvita Chen (kiri) dan Global Head of Transport Radityo Wibowo (kanan) berbincang dengan Co Director Hollaback! Jakarta Anindya Restuviani (kedua kanan) saat pengumuman kerja sama gerakan anti kerasan seksual di ruang publik di Jakarta, Jumat (15/3/2019). Memperingati Hari Perempuan Sedunia, perusahaan penyedia layanan ride-hailing pertama dan terbesar di Indonesia, GOJEK bekerja sama dengan Hollaback!, gerakan global untuk mengakhiri kekerasan di ruang publik dengan mengadakan gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mitra driver terhadap isu kekerasan seksual. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aplikasi transportasi online Go-Jek menghadirkan dua fitur keamanan baru, Jumat (15/3/2019).

Dua fitur yang diluncurkan adalah "Bagikan Perjalanan" dan "Tombol Darurat".

Fitur "Bagikan Perjalanan" membuat para pengguna dapat membagikan informasi berupa lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai pengemudi dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh, hingga jalur yang dipilih para pengemudi.

"Jadi nanti anggota keluarga atau teman yang dibagikan lokasinya bisa mengetahui secara realtime di mana posisi kita saat ini," kata Global Head of Transport Go-Jek Radityo Wibowo, di Kantor Go-Jek Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Langkah pertama yang harus dilakukan dengan menekan tombol perisai hijau dalam aplikasi Go-Jek saat melakukan perjalanan.

Setelah menekan tombol tersebut, terdapat tiga pilihan berbeda yang bisa dipilih penumpang. Kemudian, menekan tombol "Bagikan Perjalanan", pengguna dapat memilih melalui aplikasi apa dan kepada siapa penumpang ingin membagikan lokasinya.

Setelah itu muncul sebuah tautan yang dapat ditekan kerabat yang dikirimi lokasi tersebut sehingga mereka dapat mengakses informasi lengkap dari perjalanan si penumpang.

Fitur kedua yang diluncurkan Go-Jek yaitu "Tombol Darurat". Melalui tombol ini, pengguna yang sedang dalam perjalanan dapat melaporkan secara cepat situasi darurat yang terjadi.

Baca: Mitigasi Risiko Kekerasan, Gojek Luncurkan Fitur Tombol Darurat dan Bagikan Perjalanan

Adapun, langkah yang harus dilakukan pengguna untuk menggunakan fitur yaitu dengan menekan tombol perisai pada aplikasi saat dalam perjalanan.

Kemudian, penumpang bisa menekan tombol "Panggil Bantuan Darurat" yang tersedia pada aplikasi. Dengan menekan tombol tersebut, pengguna akan terhubung ke call center unit darurat Go-Jek.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved