Karyawannya Dihukum karena Gunakan iPhone, Bos Huawei Malah Bawa 3 Gadget Apple

Wanzhou kedapatan tengah membawa tiga gadget buatan Apple saat ditangkap kepolisian Kanada akhir 2018 lalu

Karyawannya Dihukum karena Gunakan iPhone, Bos Huawei Malah Bawa 3 Gadget Apple
Bloomberg
CFO Huawei, Wanzhou Meng 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu petinggi Huawei yakni Wanzhou Meng yang menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) ternyata merupakan seorang pengguna perangkat buatan Apple yang notabene merupakan saingan Huawei di ranah gadget.

Wanzhou kedapatan tengah membawa tiga gadget buatan Apple saat ditangkap kepolisian Kanada akhir 2018 lalu. Informasi ini diketahui dari sebuah berkas yang diajukan di pengadilan.

Berkas tersebut merupakan permintaan dari pengacara untuk mendapatkan salinan data dari perangkat yang dimiliki Wanzhou.

Dari berkas itulah kemudian diketahui bahwa kepolisian telah menyita perangkat ponsel iPhone 7 Plus, laptop MacBook berukuran 12 inci dan sebuah tablet iPad Pro milik sang CFO.

Hal ini tentu saja bertolak belakang dengan kebijakan perusahaan yang sangat ketat terkait penggunaan produk oleh karyawannya.

Huawei memang dikenal cukup sensitif jika ada karyawannya yang kedapatan menggunakan perangkat merek lain di muka publik.

Bahkan beberapa bulan lalu, perusahaan asal China ini menghukum dua orang karyawannya karena menggunakan iPhone untuk memberi ucapan tahun baru di Twitter.

Kedua karyawan tersebut diturunkan jabatannya dan gajinya pun dipangkas perusahaan. Terungkapnya bahwa Wanzhou juga merupakan pengguna Apple bisa dikatakan cukup memalukan bagi Huawei.

Apalagi, Wanzhou Meng adalah putri dari Ren Zhengfei, salah satu pendiri Huawei.

Dirangkum dari Bloomberg, Senin (25/3/2019), kendati menggunakan gadget Apple, Wangzhou juga masih membawa satu perangkat buatan Huawei, yakni smartphone seri Mate 20 RS.

Baca: Bos BlackBerry Nyinyiri Ponsel Lipat Samsung dan Huawei

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved