Produsen Smartphone Vivo Gelar Kontes dan Pameran Fotografi Bertajuk Indonesia Bercerita

Sekitar 20 foto dipamerkan dalam ajang tersebut, termasuk foto bergambar seorang nelayan yang sedang merapikan jala, usai melaut yang menjadi juara

Produsen Smartphone Vivo Gelar Kontes dan Pameran Fotografi Bertajuk Indonesia Bercerita
Tribunnews/Lendy Ramadhan
Produsen smartphone, Vivo menggelar pameran foto bertajuk Indonesia Bercerita di mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 9 hingga 14 April 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen smartphone, Vivo menggelar pameran foto bertajuk Indonesia Bercerita di mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 9 hingga 14 April 2019.

Pameran foto tersebut merupakan hasil dari kontes fotografi yang digelar Vivo sebulan sebelumnya.

Foto-foto yang dipamerkan merupakan hasil jepretan para kontestan dari berbagai daerah menggunakan kamera smartphone Vivo V15.

Sekitar 20 foto dipamerkan dalam ajang tersebut, termasuk foto bergambar seorang nelayan yang sedang merapikan jala, usai melaut yang menjadi juara dalam kontes foto.

"Kita sebenarnya ini foto exhibition yang pertama kali dilakukan oleh Vivo. Jadi setelah kita meluncurkan Vivo V15 Maret kemarin, itu kita pengen mencari sesuatu yang berbeda gitu. Gimana caranya kita bisa menginspirasi atau bercerita lewat cara-cara yang lain lah. Kebetulan juga kita bertemu dengan Nat Geo, ada ide bikin foto exhibition di mana Indonesia bercerita dengan temanya seperti itu," kata Public Relation Manager Vivo Mobile Indonesia,Tyas K. Rarasmurti., Selasa (9/4/2018).

Selain pameran foto, dalam acara tersebut juga menggelar workshop mengenai fotografi di tanggal 14 April 2019.

Baca: Kamera Pop Up Vivo V15 Bikin Aktivitas Selfie Makin Sering

Pameran tersebut dibuka secara simbolis oleh Public Relation Manager Vivo Mobile Indonesia, Tyas K. Rarasmurti dan perwakilan Dewan Juri Kontes Foto Indonesia Bercerita, Didi.

Kontes foto tersebut diikuti lebih dari tujuh ribu peserta dari berbagai daerah hingga tersaring  20 terbaik.

Sewaktu proses seleksi 20 terbaik, para peserta diwajibkan mengirim paling banyak lima foto dari smartphone masing-masing.

Setelah terpilih 20 peserta terbaik, Vivo meminjamkan Vivo V15 kepada 20 peserta tersebut untuk mencari siapa yang menjadi juara.

"Ternyata memang antusiasme dari para peserta itu luar biasa tinggi, di atas tujuh ribu. Pendaftaran melalui registrasi online dan dapat lah pemenang-pemenang ini di sini. Ini semua menggunakan Vivo V15. Jadi ada tujuh ribu orang, mereka mengirimkan foto melalui device-nya masing-masing. Kemudian dipilih lah 20 orang paling bagus nih. Nah mereka yang 20 orang itu kita kasih pinjam device kita (Vivo V15)," jelas Tyas.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved