AWS Summit Singapore 2019 Menyatukan Komunitas Komputasi Awan di ASEAN

Amazon Web Services Inc. (AWS), anak usaha Amazon.com, menjadi tuan rumah bagi lebih dari 10.000 penggiat teknologi dari seluruh kawasan

AWS Summit Singapore 2019 Menyatukan Komunitas Komputasi Awan di ASEAN
Amazon.com
AWS Summit 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Amazon Web Services Inc. (AWS), anak usaha Amazon.com, menjadi tuan rumah bagi lebih dari 10.000 penggiat teknologi dari seluruh kawasan ASEAN untuk berbagi, belajar, dan berkolaborasi pada fitur dan layanan AWS terbaru di AWS Summit Singapore 2019, 10 hingga 11 April 2019.

AWS TechFest perdana, yang berlangsung pada hari pertama AWS Summit Singapore, adalah acara sehari penuh yang didedikasikan untuk audiens teknis seperti pengembang, ilmuwan data, arsitek aplikasi, dan Profesional TI.

Akan ada praktikum, bootcamp, informasi sertifikasi, dan pelatihan teknis lebih mendalam yang dikuratori oleh para ahli materi pelajaran yang akan berbagi pengalaman dunia nyata dan pelajaran yang mereka telah pelajari.

Pada hari kedua AWS Summit Singapura, Peter DeSantis, Wakil Presiden AWS Global Infrastructure and Customer Support, akan memberikan keynote pembuka, bergabung bersama dengan pelanggan AWS, start-up 'unicorn' Indonesia Traveloka, dan Certis, perusahaan jasa keamanan terintegrasi yang di Singapura.

Berbagai sesi breakout teknis, demonstrasi, dan lokakarya langsung akan membantu para profesional untuk lebih memahami bagaimana mereka dapat berhasil membangun organisasi mereka di AWS Cloud, baik itu startup, usaha kecil-menengah, bisnis tradisional, atau perusahaan besar.

Baca: Baby Shima Klarifikasi Hubungannya dengan Sule dan Ungkap Karakter Asli Sang Komedian

Baca: 5 Hari Jelang Pencoblosan, 9 Lembaga Survei Menangkan Jokowi, 4 Survei Unggulkan Prabowo

AWS Summit Singapore juga menampilkan AWS Solution Expo yang interaktif, di mana anggota AWS dan AWS Partner Networks akan menghadirkan solusi cloud terbaru, seperti Artificial Intelligence (AI), Machine Learning (ML), Internet of Things (IoT), Big Data Analysis, dan lainnya untuk membantu para pelanggan mendapatkan hasil maksimal dari AWS Cloud.

Nick Walton, Managing Director AWS, ASEAN, mengatakan, teknologi cloud telah membuka jalan bagi inovasi yang dipercepat, membantu bisnis tetap relevan dan kompetitif dengan menurunkan biaya, dan menyediakan solusi untuk menciptakan dan membawa layanan ke pasar dengan cepat.

"AWS Summit Singapore 2019 bertujuan untuk menyatukan lebih dari 10.000 penggiat dan praktisi teknologi, ahli materi pelajaran, dan pelanggan untuk menampilkan transformasi digital bisnis ASEAN," kata Nick dalam keterangan persnya, Jumat (12/4/2019).

AWS Summit Singapore tahun ini juga menjadi tuan rumah lomba balap otonom global pertama di dunia, DeepRacer League yang berlangsung di kawasan ASEAN.

Acara ini memberikan para pengembang kesempatan untuk menjelajahi ML dengan cara yang menyenangkan dan sangat menghibur, karena mereka akan berlomba menggunakan mobil AWS DeepRacer skala 1/18 yang dikendalikan oleh reinforcement learning, yang merupakan cabang ML yang ideal untuk melatih kendaraan otonom.

Penulis: Firdayanda
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved