Aplikasi SAFAR-e, Teknologi Ibadah Haji Umrah Pengganti Tour Guide System

Hanya dengan mendownload aplikasi dari playstore atau www.safar-e.com, suara ustad sudah dapat didengar semua jamaah tanpa tambahan alat apapun

Aplikasi SAFAR-e, Teknologi Ibadah Haji Umrah Pengganti Tour Guide System
istimewa
SAFAR-e’ Teknologi Ibadah Haji Umroh Pengganti Tour Guide System 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berkesempatan untuk menjadi tamu Allah dan menangis di depan Kabah yang menjadi arah salat sepanjang hidupnya, merupakan impian setiap muslim.

Bagi sebagian besar muslim kesempatan tersebut hanya bisa didapat ketika menunaikan ibadah Haji atau Umrah, perjalanan suci yang menuntut persiapan dan pengorbanan yang tidak sedikit, baik secara fisik, mental maupun finansial.

Agar semua rangkaian ibadah dapat dilakukan dengan sempurna di bawah bimbingan Ustad, saat ini mayoritas travel umrah dan haji menggunakan alat penerima suara atau Tour Guide System.

Sebuah alat kecil sederhana yang menggunakan frekuensi radio untuk menyebarkan suara ustad kepada seluruh jamaah, dengan demikian se-ramai apapun bimbingan ustad tetap dapat diikuti tanpa harus berteriak.

Namun alat penerima suara ini hanya bisa digunakan dengan jangkauan jarak yang sangat pendek, sekitar 50 meter, suara akan hilang bila terhalang bangunan atau kerumunan yang padat.

Baca: Haikal Hassan Tidak Bisa Hadiri Pemeriksaan di Bareskrim Polri Karena Sedang Umrah

Dengan harga yang cukup mahal, sekitar Rp 25 juta untuk satu set, travel agent perlu berfikir ulang bila harus mengakomodasi rombongan besar.

Terlebih lagi pada setiap rombongan ada saja Tour Guide System yang rusak atau hilang.

Berangkat dari keterbatasan tersebut PT Sahabat Pariwisata Internasional mengembangkan SAFAR-e, sebuah aplikasi mobile yang berfungsi persis seperti tour guide system yang mana aplikasi ini memungkinkan para travel agent tak perlu lagi membeli alat yang mahal dengan resiko hilang atau rusak.

Hal tersebut seperti diungkapkan Haadiy Fatahillah selaku CEO SAFAR-e.

Hanya dengan mendownload aplikasi dari playstore atau www.safar-e.com, suara ustad sudah dapat didengar semua jamaah tanpa tambahan alat apapun, tanpa batasan jarak, selama masih tersambung dengan koneksi internet.

Baca: Situs Bersejarah Tempat Karantina Calon Jemaah Haji di Pulau Rubiah

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved