Tour de Java

Tour de Java

Persimpangan Biang Macet

JALUR mudik ke wilayah DI Yogyakarta melalui jalur selatan yang melewati Kabupaten Kulonprogo dipastikan akan mengalami peningkatan

JALUR mudik ke wilayah DI Yogyakarta melalui jalur selatan yang melewati Kabupaten Kulonprogo dipastikan akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan. Kemacetan lebih banyak disebabkan pasar tumpah dan persimpangan jalan.

Lokasi rawan macet antara lain:
* Simpang tiga Terminal Wates
* Simpang tiga Karangnongko
* Simpang tiga Sentolo
* Simpang tiga Toyan

Dari Kulonprogo masuk ke wilayah Bantul,  jalur mudik  melalui ring road yang berada di perbatasan Kota Yogyakarta, Bantul, serta Sleman. Pertigaan Pasar Gamping, Bantul, dipastikan akan tersendat akibat antrean kendaraan di lampu pengatur lalu lintas.

Untuk itu, kendaraan mudik tujuan Bantul dan Gunungkidul dapat menggunakan jalur jalan melalui ring road Barat yaitu pertigaan Gamping ke kanan dari arah Kulonprogo atau ambil arah kiri untuk menuju wilayah Sleman. Jalur relatif  lancar karena  jalan cukup lebar.

Tujuan mudik Gunungkidul disarankan tidak melalui jalur Tengah atau melalui Kota Yogyakarta, sebab jalur jalan kota relatif sempit. Lebih nyaman mengikuti jalur  ring road barat hingga sampai di perempatan Piyungan menuju Wonosari, Gunungkidul.

Titik siaga macet menuju Gunungkidul yaitu, jalur Piyungan hingga Patuk, serta Panggang. Jika terjadi macet akan dialihkan menuju  jalur alternatif di daerah Dlingo. Pemudik perlu waspada sebab jalur jalan penuh tikungan tajam dengan kondisi jalan didominasi tanjakan serta turunan.
Jalur Mudik yang Melewati Klaten, Jalan Solo-Yogya. (iwan alkhasni)

Jalur Alternatif

1. Klaten - Solo : Simpang 3 Pakis - Solo Baru (3 km)

2. Klaten - Boyolali/Semarang : Simpang 3 Ngingas - Ngawen - Jatinom -
Tulung - Boyolali (15km)

3. Klaten - Yogyakarta : Simpang 3 Tegalmas - Manisrenggo - Sleman (10 km)

4. Klaten - Gunungkidul : Simpang 4 Karangwuni - Pedan - Karangdowo -
Jentir - Wonogiri (15 km)

5. Klaten - Wonogiri : Simpang 4 Bendo Gantingan - Wedi - Bayat - Cawas - Semin - Gunungkidul (15 km)

Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved