Tour de Java

Tour de Java

Jangan Terlalu Banyak Bawa Barang

LEBARAN datang menjelang. Banyak orang ingin berkunjung ke kampung halaman atau bersilaturahmi ke luar kota.

LEBARAN datang menjelang.  Banyak orang ingin berkunjung ke kampung halaman atau bersilaturahmi ke luar kota. Lalu apa saja yang diperlukan untuk persiapan mudik nanti, berikut beberapa tips bagi Anda

1. Kondisi tubuh harus fit
Satu syarat penting yang wajib diperhatikan untuk perjalan jauh yaitu kondisi  fisik yang fit dan seha. Sebaiknya sebelum melalukan perjalanan jauh, ada baiknya tidur yang cukup dan juga mengonsumsi makanan bergizi.

2. Keuangan
Ini juga wajib Anda cek dan ricek selama perjalanan. Rasanya akan sangat lucu jika mudik tanpa membawa perbekalan uang yang cukup. Namun, sebaiknya jangan membawa uang terlalu banyak atau juga terlalu sedikit.

3. Pakaian dan barang
Jangan lupa membawa baju seperlunya sesuai kebutuhan, untuk keperluan apa saja dan berapa lama Anda bakal tinggal. Jika membawa barang, bawa secukupnya. Kalau perlu sebaiknya beli saja barang di lokasi tujuan, jadi tak terlalu repot.

4. Gadget dan perlengkapannya
Jangan lupa membawa HP dan charger.  Jika ingin mengabadikan event-event saat Lebaran, jangan lupa juga membawa kamera digital  dan kabel data.

5. Amankan rumah
Jika di rumah masih ada orang yang tinggal, sepertinya bukan menjadi masalah. Akan tetapi jika rumah yang ditinggal dalam keadaan kosong sebaiknya sebelum berangkat mudik, pastikan semua pintu dan jendela tertutup rapat serta terkunci. Pastikan kompor tidak dalam keadaan menyala. Jangan lupa juga check dan pastikan semua peralatan elektronik dalam keadaan off atau mati.

6.  Hewan peliharaan
Jika memiliki hewan peliharaan, pastikan selama ditinggal mudik, mereka bisa tetap menikmati makanan kesukaan setiap hari, sehingga saat Anda kembali mereka masih hidup. Atau jika perlu, bisa dititipkan saja ke tempat penitipan hewan. (iman suryanto)

Penulis: ricas74
Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved