Tour de Java

Tour de Java

Menikmati Perjalanan Mudik

KETIKA puasa Ramadan semakin mendekati Idul Fitri, suasana mudik kian menggelora.

Febby Mahendra Putra
------------------------------
Editor in Chief

KETIKA puasa Ramadan semakin mendekati  Idul Fitri, suasana mudik kian menggelora. Ada yang sudah mempersiapkan pergi ke kampung halaman jauh hari sebelumnya, namun tak jarang rencana mudik bisa muncul mendadak.

Kendaraan pribadi merupakan satu alternatif sarana untuk mudik bersama keluarga dan kerabat. Perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi tak kalah seru dengan bepergian menggunakan memanfaatkan angkutan umum seperti kereta api, bus antarkota, kapal laut, atau pesawat terbang.

Mudik menggunakan kendaraan pribadi di saat puasa Ramadan tak perlu bingung mencari tempat membatalkan puasa (buka puasa) dan makan sahur. Dalam edisi Tour de Java Mudik 2011 kali ini kami menyajikan liputan kuliner yang dapat Anda coba cita rasanya di sepanjang  jalur mudik pada saat berbuka puasa maupun sahur.

Tak lupa kami juga menyajikan panduan mengenai lokasi jalan di jalur mudik yang perlu mendapat perhatian bagi Anda, terutama para pemegang kemudi. Ada beberapa kawasan rawan kemacetan, rawan longsor, sering terjadi kecelakaan lalu lintas, dan kondisi jalan bergelombang.

Dengan menyimak tabloid Tour de Java Mudik 2011, kami berharap perjalanan Anda menjadi lebih nyaman, aman, dan tentu saja berkesan. Perjalanan dapat juga dimanfaatkan untuk mengunjungi lokasi berburu oleh-oleh dan cendera mata.

Seperti tahun-tahun sebelumnya tabloid Tour de Java Mudik 2011 dipersembahkan oleh Grup Tribun Kompas Gramedia (Group of Regional Newspaper Kompas Gramedia) yang mengelola berbagai koran daerah. Media massa dimaksud antara lain di antaranya Serambi Indonesia, Tribun Medan, Tribun Batam, Tribun Pekanbaru, Bangka Pos, Sriwijaya Pos, Tribun Jambi, Tribun Lampung, Tribun Jabar, Tribun Jogja, Tribun Kaltim, Tribun Pontianak, Banjarmasin Post, Tribun Timur (Sulawesi Selatan), Tribun Manado, dan Pos Kupang.

Selain itu Grup Tribun juga mengelola media online yaitu Tribunnews.com. Anda dapat mengakses Tour de Java Mudik 2011 di Tribunnews.com manakala Anda membawa smartphone, laptop bermodem, atau komputer tablet,      
Kami berterima kasih kepada PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors yang memberi kesempatan tim Tour de Java Mudik 2011 menggunakan Pajero Sport Dakar 2X4 Hi-Power untuk menjelajah jalur mudik di Pulau Jawa. Perjalanan panjang selama tujuh hari menjadi sensasi tersendiri bersama Pajero Sport yang bandel di segala medan.

Tak lupa kami menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah. Minal Aidin wal  Faizin , mohon maaf lahir batin. Semoga Anda sekeluarga selalu mendapat perlindungan Allah SWT. Amin.

Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved