Tour de Java

Tour de Java 2016

Tersesat di Washington DC

Pengalaman tersesat sempat dialami artis peran, Karina Salim, saat berkeliling di Amerika Serikat.

Tersesat di Washington DC
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Karina Salim masih nervous terjun di dunia tarik suara. Berkat kerja kerasnya, ia sudah menelurkan single, Dalim Hati Saja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengunjungi sejumlah objek wisata di negara orang, memang butuh pengetahuan yang cukup agar tidak tersesat ke tempat yang salah. Pengalaman tersesat itulah yang sempat dialami artis peran, Karina Salim, saat berkeliling di Amerika Serikat.

Karina, yang kala itu baru mengijak usia 17 tahun, nekad pergi ke kota Washington DC seorang diri. Meskipun saat bertandang ke Amerika Serikat dia bersama temannya, saat ke Washington DC ia berkeliling sendiri hingga tersesat.

“Waktu itu jarak New York sama DC itu seperti Jakarta-Bandung, tapi teman aku nggak mau ikut. Akhirnya aku sendirian ke sana untuk mengunjungi sepupuku, terus aku nyasar,” ujar Karina.

Pemain film ‘Raksasa dari Jogja’ itu mengaku tersesat lantaran ia kurang mengusai kota tersebut. Pada saat itu dia tidak membawa telepon gengam sehingga lewat bertanya dan naluri ia bisa bertemu dengan sepupunya yang  tinggal di Washington DC.

“Waktu itu aku juga nggak pegang telepon juga, tapi emang aku sempat janjian sama sepupu aku ketemuan dimana, jd kita ketemuan di sana. Akhirnya, aku jalan sampai ketemu tempat pemberhentian bus dan langsung ke jalan gede dan nyambung transportasi lain,” tutur Karina.

Tidak hanya tersesat, ia juga harus berjalan dari satu tempat ke tempat lain yang jaraknya cukup jauh. Hal itu terjadi lantaran ia tidak membawa persedian uang tunai yang cukup.

 “Terus aku juga pernah nggak bawa uang cash yang cukup, akhirnya jalan kaki dengan jarak lumayan jauh agar uangnya cukup. Aku juga harus menahan lapar. Seru banget sih dan untungnya bukan yang buruk-buruk,” kata Karina.

Artis cantik kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1991 ini mengatakan meskipun saat itu usianya baru 17 tahun, ia tidak merasa takut saat tersesat di kota orang lain. Ia mengaku bersyukur karena pada saat tersesat berada di kota yang aman.

Ia menuturkan, sebelum pergi ke Negeri Paman Sam, ia sudah mendapat imbauan dari saudara dan teman-temannya lokasi mana saja yang berbahaya untuk didatangi ketika bepergian seorang diri.

“Kalau takut nggak sih soalnya di DC itu rapi dan lebih safe. Tapi sempat ada yang menyarankan beberapa tempat di Amerika Serikat yang tidak aman untuk jalan sendirian. Akhirnya kita nggak lewat sana. Terus ada juga jalan tertentu di aman kita tidak disarankan mengenakan tas atau baju mewah. Tapi selain itu aman dan semuanya seru-seru aja,” ujar Karina.

Artis yang juga pandai menari balet ini menghabiskan waktu keliling negara Amerika selama  tiga minggu. Tidak hanya mengunjungi kota Washington DC, Karina juga mengunjungi kota-kota lain seperti New York, Los Angeles, San Francisco, dan Las Vegas.

“Jadi aku satu minggu di Washington DC tinggal di rumah sepupu aku, tapi karena mereka kerja, jadi aku benar-benar explore DC sendirian. Itu seru banget,,” imbuhnya. 

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved