Tour de Java

Tour de Java 2016

Whulandary Herman Kesengsem Pulau Komodo

Pulau Komodo mendapat tempat khusus di hati model dan aktris Whulandary Herman.Pulau Komodo adalah tempat baginya untuk menikmati me time

Whulandary Herman Kesengsem Pulau Komodo
Tribunnews/JEPRIMA
Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman saat ditemui pada acara press screening film terbaru yang berjudul Bidadari Terakhir di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/9/2015). Perannya dalam film tersebut tidaklah mudah, Whulandary Herman berlakon sebagai seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) yang bernama Eva. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pulau Komodo mendapat tempat khusus di hati model dan aktris Whulandary Herman. Bagi Whulan, Pulau Komodo adalah tempat baginya untuk menikmati me time.

Perempuan yang berhasil lolos ke babak 16 besar Miss Universe 2013 tersebut mengaku telah enam kali bertandang ke Pulau Komodo. Hingga kini, pulau tersebut tetap menjadi destinasi wisata favoritnya dan sesegera mungkin, jika memungkinkan, ia akan kembali ke sana.

Biasanya, dikatakan Whulan, ia menghabiskan waktu sekitar sepekan di Pulau Komodo. Keindahan alam di sana membuat Whulan mampu memberi rasa rileks pada dirinya secara utuh.

"Biasanya, saya bawa laptop, baca buku, atau paling rileks saja. Sebab, di Jakarta kan sudah kerja keras dan tingkat stresnya luar biasa. Jadi, Pulau Komodo itu benar-benar jadi tempat saya untuk me time," tuturnya.

Whulan memang lebih menyenangi traveling yang mampu sekaligus membuatnya rileks, terbebas dari hiruk-pikuk Jakarta. Lantas, tempat-tempat yang masih jarang terjamah wisatawan pun menjadi tujuan utamanya dalam berwisata.

Selain itu, melalui traveling, ia juga berupaya mengeksplor sekaligus memperkenalkan tempat-tempat indah kepada khayalak ramai. Hal itu dilakukan Whulan, satu di antaranya, melalui akun media sosialnya.

"Indonesia itu tempat yang paling indah, tempat-tempatnya belum banyak terjamah. Masih banyak pantai yang bagus, yang perlu diekspos. Saya juga turut memperkenalkan tempat-tempat tersebut, salah satunya melalui socmed saya," papar Whulan. 

Lebih Indah dari Galapagos

Whulandary Herman menganggap Pulau Komodo lebih indah dari Kepulauan Galapagos di Ekuador. "Nggak tahu kenapa, saya sangat mencintai Pulau Komodo. Saya pikir, Pulau Komodo itu lukisan Tuhan yang benar-benar indah," ujar Whulan.

Puteri Indonesia 2013 itu juga mengakui, awalnya ia menganggap Galápagos Islands sebagai tempat terindah di dunia. Namun, anggapan itu berubah ketika Whulan mengunjungi Pulau Komodo.

Menurutnya, keindahan keduanya serupa. Bahkan, Pulau Komodo dinilai Whulan memiliki kecantikan autentik yang mengalahkan Galápagos Islands.

"Setelah ke Pulau Komodo, saya jadi berpikir, kenapa harus jauh-jauh ke Ekuador kalau ternyata Pulau Komodo juga mirip-mirip. Bahkan, lebih bagus," ucapnya.

Berikutnya, pemain film Bidadari Terakhir itu dirinya amat ingin bertandang ke Ternate, Maluku Utara. Sebab, Ternate yang juga masih jarang terjamah wisatawan tersebut belum pernah dikunjunginya.

Sementara itu, di luar negeri, ia ingin bertandang ke negara-negara bagian Afrika. Alasannya tak jauh beda, Whulan ingin mengeksplor tempat-tempat yang belum banyak terjamah tersebut. 

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved