Tour de Java

Tour De Java 2016

VIDEO: Mampir ke Warung Bu Ageng, Tempat Makannya Geng Cinta

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Tirtodipuran, No 13, Yogyakarta, semakin ramai dikunjungi usai penayangan film AADC pada April lalu.

Laporan Wartawan Tribunnews, Achmad Rafic 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Kesuksesan film 'Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2)', rupanya juga berimbas pada sejumlah lokasi yang digunakan selama syuting di sekitar Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah.

Rumah makan Bu Ageng menjadi satu di antara lokasi syuting AADC 2 yang mendapatkan imbas positif film tersebut.

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Tirtodipuran, No 13, Yogyakarta, semakin ramai dikunjungi usai penayangan film AADC pada April lalu.

"Iya, jadi semakin ramai di sini. Meningkatan pasti ada sih, tapi saya kurang tahu berapa persennya," ujar salah satu penjaga rumah makan Bu Ageng kepada tim Tour De Java (TDJ) Mudik 2016 baru-baru ini.

Rasa bangga dan senang pun sempat dirasakan pekerja rumah makan tersebut pada saat 'Geng Cinta' yang terdiri dari Cinta (Dian Sastrowardoyo), Milly (Sissy Priscillia), Maura (Titi Kamal), dan Karmen (Adinia Wirasti) makan malam bersama.

Pada saat adegan di rumah makan Bu Ageng itu, Cinta batal makan malam bersama teman-temannya, lantaran di waktu yang sama ia harus pergi dengan Rangga.

Geng Cinta yang telah lama menunggu, akhirnya hanya makan malam bertiga tanpa kehadiran Cinta.

Rumah makan yang berdiri di tanah seluas kurang lebih 400 meter itu, menyajikan masakan dari resep turun temurun milik keluarga seniman Butet Kertaradjasa.

Warung ini merupakan warung milik seniman kondang di Tanah Air, Butet Kertarejasa.

Halaman
12
Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Mohamad Yoenus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved