Wisata Jakarta

Terinspirasi Tokyo Disneyland, Dufan Bangun Danau-danau dan Kanal-kanal Buatan

Terinspirasi Tokyo Disneyland, Ancol Taman Impian kembangkan Dufan Ocean berupa danau-danau dan kanal-kanal buatan nan indah.

Terinspirasi Tokyo Disneyland, Dufan Bangun Danau-danau dan Kanal-kanal Buatan
Kompas Images/ Roderick Adrian Mozes
Salah satu wahana permainan di Ancol Taman Impian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ancol Taman Impian terus mengembangkan wahananya. Dunia Fantasi (Dufan) menjadi salah satu yang akan dikembangkan.

Bulan depan, akan mulai mengembangkan dunia fantasi (Dufan) tahap dua.

Dibandingkan wahana Dufan saat ini, Dufan Ocean yang dibangun di atas lahan seluas 35 hektar termasuk lahan reklamasi akan ditambahkan 37 wahana. Diperkirakan tahun 2018 Dufan Ocean akan bisa dinikmati pengunjung.

Tidak berhenti di situ wahana akan terus dikembangkan dengan penambahan wahana. Diharapkan tahun tahun 2023 akan ada penambahan 30 wahana baru.

"Penambahan wahana Dufan Ocean ini akan bisa menjadikan Ancol kawasan wisata terpadu terbesar se- Asia Tenggara," kata , GM Property 1 PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk Roysan Aruan saat agent gathering Jaya Front Sea, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/3/2015).

Dufan Ocean ini terinspirasi wahana yang ada di Tokyo Disneyland. Di tempat itu nantinya akan dibuat kanal-kanal dan danau buatan dengan perahu-perahu.

Ancol juga berencana memperpanjang garis pantai sepanjang sekitar 3-5 kilometer juga pembuatan jogging track sepanjang pantai Ancol. (Eko Sutriyanto)

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help