Kuliner

Miss Indonesia Maria Harfanti Curhat Betapa Spesialnya Rasa Gudeg Jogja Bikinan Eyangnya

Banyak orang jual gudeg Jogja, tapi bagi Miss Indonesia Maria Harfanti, yang paling spesial rasanya tetaplah bikinan eyangnya yang asli Jogja.

Miss Indonesia Maria Harfanti Curhat Betapa Spesialnya Rasa Gudeg Jogja Bikinan Eyangnya
Twitter
Gudeg Jogja (kiri) dan Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti 

TRIBUNNEWS.COM - Saat Hari Raya Paskah pada Minggu (5/4), Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti (23) terpaksa absen, tidak bisa berkumpul bersama keluarga besarnya di rumah eyang di Tebet, Jakarta Selatan.

Dia harus mengikuti acara talk show bersama tim dari Sari Ayu Martha Tilaar di Hotel Grand Artos Aerowisata, Magelang, Jawa Tengah.

"Paskah adalah saat kami semua merayakannya dengan berkumpul bersama. Tetapi, kalau berjauhan begini, ya akhirnya saya bisa ikut nimbrung lewat telepon saja," ujarnya saat ditemui seusai mengikuti misa hari raya Paskah di Gereja Santo Ignatius, Kota Magelang, Minggu.

Selain berkumpul, menurut dia, kegembiraan saat Paskah adalah bisa berceloteh, bersenda gurau sembari menikmati gudeg, masakan eyang, yang asli kelahiran Yogyakarta. Gudeg ala eyang ini susah dilupakan karena cita rasanya yang istimewa.

"Gudeg masakan eyang enggak ada duanya, enak, orisinal, khas Yogya," ujar Maria. Neneknya kebetulan juga punya restoran dengan masakan spesial gudeg di Gandaria, Jakarta Selatan.

Sekalipun lahir dan besar di Jakarta, Maria yang saat pemilihan Miss Indonesia 2015 mewakili Provinsi DI Yogyakarta mengatakan, dirinya memang memiliki pertalian erat dengan DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hal ini karena ibunya kelahiran Yogyakarta dan ayahnya asli Klaten, Jawa Tengah. Magelang juga bukan kota yang asing bagi dirinya dan keluarga.

"Dulu, ayah saya sekolah di Seminari Mertoyudan," ujarnya. (EGI)

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: KOMPAS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved