Wisata Bali

Air Terjun Tegenungan Bali, Tempat Turis Uji Adrenalin

Air Terjun Tegenungan Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, terutama mereka yang ingin uji adrenalin dengan melompat dari puncaknya

Air Terjun Tegenungan Bali, Tempat Turis Uji Adrenalin
Tribun Bali/Cisilia Agustina S
Seorang turis wanita melompat dari puncak Air Terjun Tegenungan, di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali. Aksi ini menjadi tantangan bagi mereka yang datang ke lokasi wisata tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Cisilia Agustina Siahaan

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Selain pantai, masih banyak wisata alam lain yang disuguhkan Pulau Dewata yang digadang-gadang sebagai satu di antara pusat pariwisata di Indonesia.

Antara lain, pegunungan, danau, dan air terjun. Seperti Air Terjun Tegenungan yang lokasinya cukup dekat dari pusat kota Denpasar, yakni di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

Akses menuju lokasi ini sangat mudah, bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, sekitar 45 menit dari Kota Denpasar.

Sebagai patokan menuju lokasi ini, bila datang dari arah Sukawati atau Batuan, setelah bertemu Patung Bayi Sakah, ambil arah kanan (arah ke pusat Kota Gianyar).

Tidak begitu jauh, setelah dari patung tersebut akan menemukan perempatan traffic light pertama.

Dari sana ambil arah ke kanan, yang mana akan ada penanda jalan yang menunjukkan arah air terjun tersebut.

Kurang lebih 1,5 kilometer dengan melewati area persawahan yang masih cukup asri, kemudian di kiri jalan akan tampak sebuah gapura menuju lokasi air terjun tersebut.

Setelah memasuki gapura tersebut, sekitar 500 meter, maka tibalah di kawasan Air Terjun Tegenungan yang dimaksud.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved