Wisata Jakarta

Ingin Wajah Diri Dilukis? Datangi Saja Pasar Seni di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara

Ingin wajah diri dilukis dengan kualitas lukisan yang sangat artistik? Datangi saja pasar seni di kompleks Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

Ingin Wajah Diri Dilukis? Datangi Saja Pasar Seni di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara
Tribunnews.com/ Valdy Arief
Wisatawan sedang melihat-lihat berbagai karya seni di pasar seni Ancol Taman Impian (Tribunnews.com/ Valdy Arief) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Valdy Arief

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pecinta seni dan pengoleksi barang seni yang berdomisili di Jabodetabek, tidak boleh melewatkan tempat ini.

Pasar Seni Ancol terletak di komplek wisata, Taman Impian Jaya Ancol, di Jakarta Utara, di sana ada pusat penjualan hasil kreasi seni dan tempat aktivitas seniman, dibangun tahun 1977 oleh Gubernur Ali Sadikin.

Ide membangun tempat ini muncul untuk mendorong semangat berkarya seniman di Jakarta dan tempat pertemuan antara seniman dan pecinta seni.

Pasar Seni Ancol yang bertempat di tanah seluas lima hektar sangat populer dan ramai di tahun 1980-an dan 1990-an, namun sejak tahun 2000-an jumlah pengunjung mulai berkurang.


Seniman sedang melukis di pasar seni Ancol Taman Impian, Jakarta Utara (Tribunnews.com/ Valdy Arief)

Semakin banyaknya galeri seni dan akses masuk ke kawasan Pasar Seni yang berbayar membuat tempat ini tidak seramai dulu.

Di bursa hasil kreasi seniman ini, terdapat karya seni rupa seperti patung pahatan dari kayu berupa patung sampai gerabah dari tanah liat.

Selain barang-barang seni rupa, juga terdapat hasil karya seni lukis di Pasar Seni Ancol dari beberapa aliran lukisan, seperti realis, impresionis hingga abstrak.

Bagi pecinta batu alam, di Pasar Seni Ancol terdapat toko Borneo Batu Alam yang menjual batu-batu alam berukuran besar sampai ukuran cincin.

Halaman
12
Penulis: Valdy Arief
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help