Wisata Yogyakarta

Menginap di Tembi Rumah Budaya Bantul, Anda Disuguhi Gamelan Jawa dan Indahnya Alam Pedesaan

Menginap di Tembi Rumah Budaya di Kota Bantul, Anda akan disuguhi iringan gamelan Jawa dan indahnya pemandangan alam pedesaan.

Menginap di Tembi Rumah Budaya Bantul, Anda Disuguhi Gamelan Jawa dan Indahnya Alam Pedesaan
Tribun Jogja/ Hamim Thohari
Penginapan Tembi Rumah Budaya di Bantul tampak depan. Penginapan bernuansa dan bersuasana Jawa pedesaan (Tribun Jogja/ Hamim Thohari) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Melepas rutinitas dan sejenak meninggalkan hiruk pikuk kehidupan perkotaan dengan menginap di hotel yang bernuansa tradisional akan terasa sangat menyenangkan.

Iringan musik gamelan Jawa serta pemandangan khas pedesaan yang masih asri akan membuat pikiran fresh kembali.

Untuk dapat memperoleh tempat menginap dengan nuansa tradisional khas Jawa seperti itu tak perlu jauh-jauh.

Berlokasi di Jalan Parangtritis KM 8,4 Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul kita dapat bermalam di balai inap Tembi Rumah Budaya dengan konsep dan desain arsitektur yang kental akan nuansa tradisionalnya.

Pengelola Tembi Rumah Budaya tak ingin menyebutnya sebagai sebuah hotel. Pasalnya, konsep yang dikembangkan seperti layaknya sebuah pedukuhan tradisional.


Suasana penginapan Tembi Rumah Budaya di Bantul, Yogyakarta, yang kental dengan nuansa Jawa pedesaan (Tribun Jogja/ Hamim Thohari)

Masing-masing balai inap diibaratkan sebagai sebuah rumah. Tak ada fasilitas berupa televisi di dalamnya. Bila ingin menonton televisi, pengelola telah menyediakan satu lokasi khusus.

Sugihandono Kurniawan, Manajer Sales dan Pemasaran Tembi Rumah Budaya menuturkan, Tembi Rumah Budaya memiliki sembilan balai inap yang siap untuk memanjakan pengunjung yang rindu akan nuansa tradisional khas Jawa.

Hanya dengan mengeluarkan kocek Rp 425.700 hingga Rp 999.000 perbalai inap, pengunjung sudah dapat bermalam dan menikmati beberapa fasilitas lain.

Halaman
1234
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved