Indonesia Tiga Besar Miss World 2015, Seleksi Miss Indonesia Tahun 2016 Pasti Makin Ketat

Setelah Maria Harfanti merebut posisi ketiga terbaik di ajang Miss World 2015, seleksi calon Miss Indonesia 2016 dipastikan makin ketat.

Indonesia Tiga Besar Miss World 2015, Seleksi Miss Indonesia Tahun 2016 Pasti Makin Ketat
Tribunnews/Jeprima
Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti ditemui saat menghadiri jumpa pers terkait kepulangannya dari ajang Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok, 19 Desember lalu, di Ciomas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) malam. Maria Harfanti berhasil meraih kemenangan fast track kategori Beauty With a Purpose serta menduduki posisi ketiga di ajang Miss World 2015 tersebut. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pencapaian wakil Indonesia pada ajang Miss World 2015, Maria Harfanti, yang berhasil merebut peringkat ketiga, dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015 dan memenangi kategori Beauty With a Purpose dipastikan bakal menaikkan standar ajang Miss Indonesia pada 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, dalam konferensi pers penyambutan Maria di Jakarta, Senin malam WIB.

"Dengan kemenangan Maria, pastinya kami akan semakin ketat memilih dan menyeleksi kontestan Miss Indonesia 2016 nanti," kata Liliana.

"Sebab dengan prestasi ini bagi Yayasan Miss Indonesia menjadi tantangan besar untuk mempertahankannya," ujar dia menambahkan.

Liliana mengatakan untuk edisi 2016 mendatang Yayasan Miss Indonesia mengemban tugas berat yakni mendapatkan kontestan yang berstandar internasional, mencintai sekaligus siap berjuang untuk nama Indonesia.

Selain itu keberhasilan wakil Indonesia memenangi kategori Beauty With a Purpose selama dua tahun beruntun membuat pihak Yayasan Miss Indonesia memprioritaskan proyek sosial yang bermutu untuk wakil Indonesia di masa mendatang.

Akan tetapi Liliana menekankan bahwa semua proyek Beauty With a Purpose itu harus kembali pada keteguhan dan ketulusan hati kontestan yang akan datang.

"Bagi kami juga menjadi tantangan untuk mencari kontestan yang mau melakukan semuanya dengan hati terutama untuk aktivitas sosial," kata Liliana.

"Kami ingin menghindari dramatisasi proyek-proyek yang diemban wakil Indonesia nantinya, sebab yang dilakukan setulus hati pasti hasilnya jauh lebih baik daripada yang dramatis," pungkasnya.

Pada malam final ajang Miss World 2015 di Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok, Sabtu (19/12), Maria berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015. (antaranews.com)

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help