Wisata Jambi

Nasi Uduk Seafood Bertabur Udang Ketak, Cumi, Ikan Pari, Ikan Sembilang dan Rajungan

Kuala Tungkal terkenal dengan olahan seafood. Letaknya sekitar 130 Km dari pusat Kota Jambi.

Nasi Uduk Seafood Bertabur Udang Ketak, Cumi, Ikan Pari, Ikan Sembilang dan Rajungan
Foto-foto: Tribun Jambi/ Teguh Suprayitno
Wisatawan sedang menikmati nasi uduk dengan aneka lauk seafood di Kuala Tungkal, Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Teguh Suprayitno

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI – Kuala Tungkal, satu Kabupaten di Jambi, wilayah pesisir laut di timur Sumatera, terkenal dengan olahan seafood. Letaknya sekitar 130 Km dari pusat Kota Jambi.

Banyak orang menganggap sajian seafood khas Tungkal paling enak di Jambi. Tapi Anda tidak harus jalan ratusan kilo ke Tungkal untuk sekedar menikmati sepiring olahan seafood.

Banyak penyaji kuliner jalanan di Kota Jambi yang menyajikan seafood khas Tungkal. Satu diantaranya warung kaki lima milik M. Nur yang mangkal di Jalan Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro, depan kantor Telkom, Kota Jambi.

Warung nasi uduk seafood khas Tungkal itu cukup ramai pengunjung setiap malamnya. Di sana Anda dapat mencicipi banyak olahan seafood, dari udang ketak, cumi, ikan pari, ikan sembilang, ikan senangin, rajungan dan jenis seafood lainnya.

Perpaduan olahan seafood dengan nasi uduk jarang Anda temui dibanyak penyaji kuliner seafood.


Nasi uduk dengan aneka lauk seafood di Kuala Tungkal, Jambi.

Gurihnya daging seafood membuat M. Nur tak banyak menggunakan campuran untuk menu yang disajikannya. Anda bisa mencoba kepiting asam manis buatanya. Beberapa menu ikan laut itu dihidangkan dengan sedikit kuah, dan sambal.

“Di sini harganya cukup murah, rasanya juga lumayan enak,” kata Bakhdim.

Satu porsi menu seafood dan nasi uduk dibanrol mulai Rp 20-40 ribu. Cukup terjangkau untuk kantong Anda, meski lagi akhir bulan.

Untuk menikmati menu di warung M. Nur, Anda bisa datang mulai pukul 05,00 sore hari. Biasanya tak sampai pukul 11,00 malam, hidangan warung seafood kaki lima ini telah habis. Jadi Anda bisa datang lebih awal jika ingin menikmati nasi uduk seafood ini.

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help