Ini Ceritanya, Mengapa Orang Nonton di Bioskop Cemilannya Selalu Popcorn

Ini ceritanya mengapa orang nonton di bioskop cemilannya selalu berondong jagung alias popcorn.

Ini Ceritanya, Mengapa Orang Nonton di Bioskop Cemilannya Selalu Popcorn
oliveoiltimes.com
Nonton film sembari mengudap popcorn. 

TRIBUNNEWS.COM -  Popcorn atau berondong jagung menjadi cemilan utama dalam menikmati film di bioskop.

Jagung dipanaskan dengan bumbu seperti garam dan mentega, mengembang dan seakan meledak menemani film kita melalui rasa, aroma, hingga bunyi yang dihasilkan oleh makanan tersebut.

Dengan proses memasak yang meledakkan jagung melalui bunyi “pop,” makanan tersebut menjadi makanan ringan  terpopuler dalam dunia sinema.

Apakah Anda tahu mengapa popcorn menjadi cemilan pilihan di bioskop? Untuk mengetahuinya mari kita lihat sejarah makanan tersebut.

Seperti yang dilansir dari smithsonianmag.com yang mengutip buku Popped Culture, makanan tersebut ditemukan di Amerika Selatan dengan sejarah panjang produksi makanan berbasis jagung di Amerika.  Tengah.

Perdagangan membawa biji-biji jagung tersebut menuju utrara, lebih tepatnya Amerika Utara.

Andrew Smith selaku penulis tersebut menyatakan bahwa para penangkap ikan paus dari Amerika Utara menemukan popcorn di Chili di awal abad ke-19.

Mereka membawa ke wilayah Amerika Serikat dan tren secara tidak langsung ini memberikan tempat istimewa pada popcorn sebagai sebuah cemilan.

Popcorn dapat diakses di berbagai tempat seperti sirkus, festival, dan tempat hiburan lainnya di Amerika Serikat. Kemudian bagaimana dengan teater atau bioskop?

Halaman
12
Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help