Home »

Travel

»

News

Negara Asia Tenggara Mana yang Menyumbang Wisatawan Terbanyak di Hongkong?

Untuk semakin meningkatkan jumlah wisatawan, HKTB meluncurkan kampanye baru "Best of All, It's in Hong Kong".

Negara Asia Tenggara Mana yang Menyumbang Wisatawan Terbanyak di Hongkong?
hongkongairlines.com
Hong Kong Airlines. 

TRIBUNNEWS.COM - Dari semua negara di Asia Tenggara, Indonesia menyumbang wisatawan mancanegara (wisman) terbanyak ke Hongkong.

Hongkong Tourism Board (HKTB) mencatat 464.000 orang Indonesia berkunjung ke Hongkong sepanjang 2016.

Angka tersebut naik sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya. Sementara itu, kedatangan wisatawan global naik lebih dari 15,9 persen di tahun yang sama.

"Kami bersyukur atas dukungan besar yang diberikan, dan kami berjanji akan fokus menjaga investasi kami di Indonesia. Kami akan terus berusaha dan berinovasi agar konsumen dapat menemukan kegembiraan dalam kunjungan mereka ke Hongkong," kata Regional Director Southeast Asia Hongkong Tourism Board (HKTB), Simon Wong saat memberi sambutan di acara kampanye "Best of All, It's in Hongkong", di Mal Kuningan City, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Untuk semakin meningkatkan jumlah wisatawan, HKTB meluncurkan kampanye baru "Best of All, It's in Hong Kong". Dijelaskan oleh Simon, kampanye ini mengajak para wisatawan untuk merasakan sensasi bertualang di Hongkong layaknya penduduk lokal.

"Kami percaya dengan bertualang layaknya penduduk lokal, wisatawan dapat merasakan Hongkong yang lebih otentik," tuturnya.

Empat area difokuskan untuk melancarkan strategi pemasaran wisata tersebut yakni petualangan keluarga, mode dan hiburan, hidangan, dan kegiatan luar ruang.

Tempat-tempat anti-mainstream untuk wisatawan tetapi yang justru dikenal oleh penduduk lokal diunggulkan oleh HKTB untuk menggenjot jumlah wisatawan.

"Ini adalah kampanye baru yang diluncurkan tahun ini. Untuk itu kami akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan dan agen perjalanan untuk memperkenalkan kampanye ini ke konsumer agar mereka dapat berkunjung ke Hongkong," kata Simon.

Berdasarkan data dari HKTB, kunjungan wisman ke Hongkong didominasi oleh turis asal mainland China disusul oleh Taiwan dan Amerika Serikat.

Peringkat selanjutnya ditempati oleh turis asal Jepang dan Korea. Indonesia masuk dalam 10 besar negara penghasil wisman terbanyak di Hongkong.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help