5 Lokasi untuk Melihat Bunga Musim Semi di Indonesia

Namun tahukah Anda bahwa musim semi tidak hanya bisa dinikmati di negara empat musim? Anda juga bisa menikmati keindahan musim semi di Indonesia.

5 Lokasi untuk Melihat Bunga Musim Semi di Indonesia
dok. Reservasi
Ilustrasi menikmati keindahan kebun bunga 

TRIBUNNEWS.COM - Sebentar lagi musim semi akan tiba. Musimnya bunga-bunga cantik bermekaran. Biasanya musim semi berlangsung pada bulan Maret – Mei.  Inilah salah satu waktu terpopuler bagi kalangan wisatawan untuk mengunjungi negara-negara empat musim. Salah satu yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia adalah Jepang atau Korea Selatan.

Namun tahukah Anda bahwa musim semi tidak hanya bisa dinikmati di negara empat musim? Anda juga bisa menikmati keindahan musim semi di negara tropis seperti Indonesia. Ada empat lokasi di Indonesia bagi yang ingin foto-foto dengan latar belakang bunga warna-warni yang cantik seperti di luar negeri. Di mana sajakah itu?

1. Kebun Bunga Marigold, Bali

Kebun Bunga Marigold
Kebun Bunga Marigold, Bali

Bunga musim semi marigold atau calendula adalah bunga berwarna kuning atau oranye yang banyak digunakan masyarakat Bali sebagai pelengkap sajen setiap hari. Bunga marigold ditanam dan dikembangbiakan di Desa Belok, kecamatan Petang, kabupaten Badung. Anda dapat melihat kebun bunga musim semi marigold di kiri kanan sepanjang jalan raya antara Bedugul dan Kintamani.

Banyak orang yang ke sini untuk berfoto-foto di tengah lautan bunga marigold yang berwarna kuning dan oranye. Kebun bunga marigold di Bali juga populer sebagai lokasi foto prewedding. Berminat ke sini? Cek harga tiket pesawat ke Bali di sini

2. Kebun Bunga Matahari, Kediri

Kebun Bunga Matahari
Kebun Bunga Matahari Kediri

Berada di ‘kepungan’ ribuan bunga matahari setinggi 1 – 2 meter pasti akan membuat Anda ingin berfoto sebanyak-banyaknya. Datanglah pada pagi hari, ketika bunga matahari sedang dalam kondisi terbaiknya. Kebun bunga matahari milik Pemkot Kediri ini berada di Jl. Selomangleng 143, kelurahan Pojok, kecamatan Mojoroto.

Tidak ada biaya tiket masuk ke kebun bunga musim semi ini. Maka itu siap-siap saja jika Anda berencana ke sini pada akhir pekan. Pengunjung bisa sangat ramai. Berminat ke Kebun Bunga Matahari Kediri? Anda dapat menggunakan pesawat dengan tujuan Malang, setelah itu lanjutkan perjalanan darat ke kota Kediri sekitar 3 – 4 jam.

3. Kebun Begonia, Lembang

Kebun Begonia, Lembang
Kebun Begonia, Lembang

Seperti namanya, Kebun Begonia merupakan tempat pengembangbiakan bunga Begonia Bali atau Balinea. Begonia adalah bunga musim semi yang berwarna merah dan pink. Ada yang daunnya berwarna hijau, ada juga yang berwarna perak. Tinggi tanaman ini tergolong rendah. Tidak lebih dari pinggang orang dewasa.

Sepanjang musim, begonia berbunga lebat. Anda dapat melihatnya sendiri di sini. Kebun begonia terlihat seperti lautan bunga berwarna merah yang begitu cantik. Kebun Begonia berada di Jl. Maribaya No. 120A, Lembang. Jika Anda berencana ke sini, tak ada salahnya bermalam di daerah Lembang atau Bandung sekaligus.

4. Kebun Bunga Krisan, Semarang

Kebun Bunga Krisan
Kebun Bunga Krisan, Semarang

Selain Kediri, pemkab Semarang juga punya kebun bunga yang sengaja dikembangkan untuk menarik wisatawan. Anda dapat melihat-lihat keindahan bunga krisan berwarna putih dan kuning di Wisata Kampung Krisan Gemah Ripah.

Kebun bunga musim semi ini menempati lahan terasering seluas 12 hektar. Namun area kebun bunga yang dibuka untuk wisatawan hanya 6,5 hektar. Pengunjung yang ingin masuk dikenakan tiket seharga Rp 10.000. Anda bebas berfoto sepuasnya, tanpa batasan jam.

Lokasi persisnya ada di dusun Clapar, desa Duren, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang. Dari kota Semarang, sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Kalau ingin mencari penginapan di Semarang, Anda bisa cek di Reservasi.com.

5. Perkampungan Bunga, Tomohon

Perkampungan Bunga
Perkampungan Bunga, Tomohon

Tomohon di Sulawesi Utara dikenal sebagai kota bunganya Indonesia. Ada festival bunga internasional yang digelar di Tomohon setiap dua tahun sekali. Bunga-bunga yang akan digunakan untuk festival tersebut dikembangbiakkan di Tomohon. Tepatnya di daerah Kakaskasen, kecamatan Tomohon Utara. Sekitar 3 km dari pusat kota Tomohon.

Anda dapat melihat keindahan bunga krisan di kebun milik warga di Jalan Lingkar Timur Tomohon. Ketika musim mekar tiba pada April nanti, pemandangannya akan sangat cantik. Hamparan warna warni bunga krisan dengan latar belakang Gunung Lokon. Alternatif lokasi lain adalah show window atau rumah kaca yang ada di Jalan Lingkar Barat Kaskasen, serta pasar bunga di Jalan Raya Tomohon.

Bagi yang ingin ke Tomohon, pertama-tama Anda harus naik pesawat ke Manado. Dari bandara Sam Ratulangi, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Tomohon lewat jalur darat sekitar 1 jam.

Bagaimana, tak kalah indah bukan kecantikan kebun bunga yang ada di Indonesia? Tidak perlu iri atau mupeng melihat postingan orang-orang di media sosial yang ke luar negeri saat musim semi nanti. Ciptakan sendiri foto-foto keren ala musim semi dengan gaya Anda di salah satu dari lokasi yang disebutkan di atas.

Tidak perlu mengeluarkan budget terlalu mahal pula karena sebagian besar akses ke kebun bunga ini gratis. Apa yang perlu Anda siapkan hanya budget untuk tiket pesawat dan penginapan di sana. Mari rencanakan perjalanan dari sekarang. Cek www.reservasi.com untuk mendapatkan promo tiket pesawat dan kamar hotel terbaik.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help