Bahas Perkembangan Wisata Danau Toba, Komunitas Batak Gelar Silaturahmi

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB itu akan diselingi dengan tarian tot-tor dan dimeriahkan oleh sejumlah artis Batak

Bahas Perkembangan Wisata Danau Toba, Komunitas Batak Gelar Silaturahmi
dok.Kemenpar
Pembangunan wisata di kawasan tersebut dengan perbaikan dermaga di kawasan Danau Toba. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persatuan orang Batak di Jakarta menggelar silaturahmi atau pertemuan bertema 'Semalam di Danau Toba' yang diselenggarakan di Gedung Mulia, Jalan Kebon Nanas, Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (11/4/2017) malam.

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB itu akan diselingi dengan tarian tot-tor dan dimeriahkan oleh sejumlah artis Batak seperti Rita Butar-Butar dan Viktor Hutabarat.

Sesuai undangan yang dikirimkan panitia ke redaksi, sejumlah tokoh nasional baik dari kalangan anggota DPR dan pejabat pemerintah daerah akan hadir dalam acara itu. Dari kalangan anggota DPR RI akan hadir politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, Trimadya Panjaitan (PDIP), Sukur Nababan (PDIP), Nurdin Tampubolon (Hanura), Anton Sihombing (Golkar), Junimart Girsang (PDIP) dan Sahat Silaban (Nasdem).

Selain itu akan hadir Bupati Tapanuli Utara Nixon Nababan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Bupati Simalungun Japorman Saragih.

Menurut Maruarar Sirait, pertemuan tokoh dan masyarakat Batak nanti malam sebagai ajang silaturahmi untuk menyatukan tekad bersama bagaimana membangun Sumatera Utara (Sumut) khususnya Danau Toba kedepan. Saat ini, kata anggota Komisi XI DPR RI itu, pembangunan wilayah Danau Toba dan daerah lainnya di Sumut terus digenjot.

Kita tahu bahwa Pak Jokowi sudah berapa kali datang ke Sumut untuk memastikan program pembangunan infrastruktur berjalan sesuai rencana. Presiden Jokowi begitu memberikan perhatian khusus kepada Sumut," kata Maruarar.

Dirinya juga mengapresiasi perhatian Presiden Jokowi khususnya kepada Sumatera Utara. Bahkan bulan lalu, Presiden Jokowi juga kembali berkunjung ke Tapanuli Tengah dan Tapunuli Selatan. Kini, pembangunan insfrastruktur dan bandara yang merupakan akses penting bagi rakyat terus berjalan.

Presiden Joko Widodo juga membangun taman bunga berkelas internasional untuk mendukung sektor wisata di Danau Toba. Menurutnya, sektor pariwisata paling banyak menyerap tenaga kerja.

"Presiden juga telah membentuk Badan Pengelolah Wisata Danau Toba. Ini untuk mempercepat pembangunan wisata Toba," kata Maruarar.

Dia menjelaskan, pemerintah bertekad menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata bertaraf internasional. Sebagai buktinya, Presiden Jokowi langsung memerintahkan pengembangan Bandara Silangit dengan memperbaharui terminal, runway diperlebar dan diperpanjang sehingga pesawat Boeing bisa masuk. Kini penerbangan dari Jakarta ke Silangit (PP) sudah ada setiap hari yakni Garuda dan Sriwijaya Air.

"Kita lihat perbangunan di Sumut selama dua tahun terakhir ini begitu pesat. Itu karena Pak Jokowi memberikan perhatian khsusus bagi Sumut," katanya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help