Kali Pertama Liburan ke Hongkong? Coba Cek "Itinerary" Ini

Selain Singapura, Hongkong menjadi salah satu destinasi favorit turis Indonesia terutama yang liburan bersama keluarga.

Kali Pertama Liburan ke Hongkong? Coba Cek
designingdisney.com
Wahana wisata Hong Kong Disneyland 

TRIBUNNEWS.COM - Selain Singapura, Hongkong menjadi salah satu destinasi favorit turis Indonesia terutama yang liburan bersama keluarga.

Hongkong punya dua taman hiburan besar yaitu Disneyland dan Ocean Park, serta deretan spot wisata kuliner dan belanja. 

Jika Anda mengunjungi Hongkong untuk pertama kalinya, itinerary ini bisa dicoba. Mengutip buku "Discover Hongkong" keluaran HongkongTourism Board (HKTB), berikut pemaparannya.

Hari 1

Jika Anda tiba pada pagi atau siang hari, segeralah check in di hotel. Usai istirahat sejenak, bersiaplah untuk wisata kuliner pertama diHongkong.

Bertolaklah ke Tsim Sha Tsui untuk menyantap makanan khas Chinaatau barat, sambil menikmati panorama pelabuhan dan matahari terbenam. 

Opsi lain, kunjungilah Sky100 Hongkong Observation Deck. Ini adalah dek obserasi tertinggi di Hongkong, menyuguhkan panorama bird eyedengan sudut 360 derajat.

Hari 2 

Pagi hari, ambillah Hongkong Island Tour dan kunjungilah beberapa obyek wisata populer di Hongkong Island: The Peak, desa nelayan Aberdeen, dan Stanley Market.

Anda bisa makan siang di restoran pinggir pantai di Staley, dan menghabiskan sore di pantai sekitar. Malam harinya, Anda bisa wisata belanja di Temple Street Night Market atau Ladies Market. 

Hari 3 

Pagi hari, ikutilah Heritage Tour (half day). Anda akan dibawa mengunjungi beberapa bangunan tua, salah satunya peninggalan Dinasti Qing.

Anda bisa makan siang di restoran dim sum di pusat kota. Malam hari, Anda bisa menikmati suasana meriah di Lan Kwai Fong. 

Hari 4

Jika memiliki waktu lebih dari tiga hari, Anda bisa mengikuti New Lantau Island Tour. Anda akan dibawa naik kapal feri menuju Lantau Island, kemudian mengunjungi beberapa obyek wisata populer seperti Po Lin Monastery dan Big Buddha. Tur ini akan diakhiri dengan makan malam di Ngong Ping Village.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help