Home »

Travel

»

News

Dua Penumpang Ini Dipaksa Turun dari Kabin Pesawat EasyJet, Apa yang Terjadi?

Pasangan warga London yang terkena dampak adalah Manoj (38 tahun) dan Viddha (35 tahun) yang meminta nama keluarganya dirahasiakan.

Dua Penumpang Ini Dipaksa Turun dari Kabin Pesawat EasyJet, Apa yang Terjadi?
DAILY MAIL
Kabin pesawat EasyJet 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Kurang dari 24 jam setelah penyeretan seorang dokter dari pesawat United Airlines di Chicago, AS, dua warga London, Inggris diusir dari pesawat easyJet di Luton.

Penyebabnya, maskapai komersial Inggris itu telah menjual tiket melebihi kapasitas tempat duduk pesawat untuk penerbangan EZY2383 dari Luton, Inggris utara ke Catania, Sisilia, Italia.

Akibatnya, pasangan yang telah naik di pesawat EZY2383 itu pun diusir turun, Senin (10/4/2017) lalu, seperti dilaporkan The Independent, Minggu (16/4/2017).

Pasangan warga London yang terkena dampak adalah Manoj (38 tahun) dan Viddha (35 tahun) yang meminta nama keluarganya dirahasiakan.

Padahal mereka telah membayar tiket menuju Catania, Sisilia, senilai Rp 10,4 juta.

Manoj dan Viddha disuruh pulang menuju terminal Bandara Luton dan mengambil  semua bagasi mereka tanpa menerima kompensasi apapun.

“Ini adalah situasi yang sangat memalukan. Satu-satunya perbedaan antara kami dan dokter yang diperlakukan buruk di pesawat United Airlines adalah bahwa kami secara fisik tidak pernah diseret,” kata Manoj, seorang konsultan IT.

Padahal pasangan itu telah mengagendakan perjalanan selama enam hari untuk perayaan Paskah, dan telah memesan kamar hotel selama lima malam dengan total biaya Rp 21,3 juta.

Baca: Sadis, Awak Kabin United Air Kembali Usir Penumpang dari Kabin Pesawat

Mereka tidak diberitahu petugas tentang kompensasi yang harus mereka terima. Mereka juga tidak tahu bagaimana mengajukan klaim.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help