Home »

Travel

»

News

Panduan Lengkap bagi Anda yang Kali Pertama Liburan ke Belanda

Hampir semua orang di Belanda dapat berbahasa Inggris dan mereka sangat senang membantu sehingga tidak perlu khawatir soal komunikasi.

Panduan Lengkap bagi Anda yang Kali Pertama Liburan ke Belanda
thingstodo.com
kota amsterdam 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah berada di Belanda selama enam minggu dan menyempatkan traveling di setiap akhir pekan, Arya Daru Pangayunan, diplomat muda Kemenlu RI berbagi tips soal traveling di Belanda kepada KompasTravel, seperti yang dilansir Tribunnews.com.

Semoga dapat membantu anda yang berniat untuk berwisata keBelanda. Berikut beberapa tips berdasarkan pengalaman penulis.

1. Bahasa

Hampir semua orang di Belanda dapat berbahasa Inggris dan mereka sangat senang membantu sehingga tidak perlu khawatir soal komunikasi.

Namun, akan sangat baik jika kita dapat mengucapkan beberapa kata dasar Bahasa Belanda seperti dank "u wel" (terima kasih banyak), "goede morgen/middag/avond" (selama pagi/siang/sore), "astublieft" (silakan), dan "tot ziens" (sampai jumpa). Mereka akan sangat mengapresiasinya. 

2. Uang Tunai

Belanda menggunakan mata uang Euro. Selain di bandara dan kota besar seperti Amsterdam, tidak terlalu mudah mendapati money changer, sehingga saya sarankan anda sudah memiliki mata uang Euro ketika sampai di Belanda.

Besaran pecahan sebaiknya tidak lebih dari 50 Euro karena banyak sekali toko atau restoran yang menolak pembayaran dengan pecahan 100 Euro. 

Saya sarankan untuk selalu menyimpan uang koin selama anda bepergian di Belanda karena banyak hal yang pembayarannya memerlukan koin, di antaranya adalah vending machine, locker penitipan koper di stasiun, mesin top up kartu transportasi, dan sebagainya.

Selain itu, tempat umum seperti stasiun kereta, beberapa pusat perbelanjaan, bahkan restoran makanan cepat saji mengharuskan anda membayar 50 sen untuk menggunakan kamar kecil.

Halaman
1234
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help