Home »

Travel

»

News

Tips Agar Anak Tertidur Nyenyak Selama Liburan

Wah, sebentar lagi liburan! Ini adalah waktu yang tepat bagi keluarga untuk melakukan hal-hal baru dan memiliki petualangan yang menyenangkan.

Tips Agar Anak Tertidur Nyenyak Selama Liburan
net
Liburan keluarga. 

TRIBUNNEWS.COM - Wah, sebentar lagi liburan! Ini adalah waktu yang tepat bagi keluarga untuk melakukan hal-hal baru dan memiliki petualangan yang menyenangkan.

Namun, dampak negatif yang bisa Ibu rasakan selama liburan bersama keluarga ialah rutinitas tidur anak yang akan terganggu.

Pada umumnya, anak tidak mudah menyesuaikan diri dengan lokasi dan tempat tidur baru, sehingga terkadang anak akan merengek ingin pulang dan susah tidur.

Untuk itu, lakukan kiat di bawah ini agar waktu transisi tidur anak berjalan lancar tanpa gangguan saat liburan berlangsung.

1. Ibu ingin lingkungan tidur dalam perjalanan semirip mungkin dengan lingkungan tidur anak di rumah. Oleh karena itu, cobalah mengemas sebanyak mungkin barang yang bisa Anda bawa dari lingkungan tidur anak di rumah.

Contohnya, jika anak terbiasa menggunakan bantuan untuk tidur, seperti empeng, selimut lembut, atau boneka kesayangan ketika sedang berlibur.

2. Jika Ibu tidak tidur seranjang dengan bayi di rumah dan Anda sedang menginap di sebuah hotel, pesanlah ranjang bayi sebelumnya.

Banyak hotel yang menyediakan ranjang bayi dalam jumlah terbatas sehingga Ibu harus memastikan tersedia satu untuk bayi ibu. 

3.Contohnya, baringkan anak agar ia bisa tidur senjenak sesuai jadwalnya. Jangan khawatirkan jika ia mesti tidur dalam stroller atau mobil.

Jika anak harus tidur lebih awal di rumah, berusahalah untuk patuh pada waktu tidur setepat mungkin ketika dalam perjalanan.

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help