Dongkrak Promosi Potensi Daerah, Halmahera Selatan Ikuti Pameran di Yogyakarta

Nur Kamarullah menjelaskan, target utama dari keikutsertaan pameran ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Halmahera Selatan

Dongkrak Promosi Potensi Daerah, Halmahera Selatan Ikuti Pameran di Yogyakarta
kompas.com
Halmahera Selatan andalkan wisata bahari 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terus menggenjot promosi potensi wisata di kawasan yang masuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara tersebut.

Salah satu usaha yang mereka lakukan dengan mengikuti pameran Produk Kreatif dan Investasi Daerah (GKPN EXPO 2017) yang digelar di Jogja City Mall, Yogyakarta pada 11-14 Mei 2017.

"Keikutsertaan kami dalam pameran ini untuk mempromosikan berbagai macam potensi yang dimiliki Halmahera Selatan mulai dari potensi budixdaya mutiara, potensi kuliner dan potensi travel atau pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan, Nur Kamarullah.

Nur Kamarullah menjelaskan, target utama dari keikutsertaan pameran ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Halmahera Selatan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Halmahera Selatan sejauh ini memang cukup terkenal dengan keindahan alamnya terutama wisata DIVING dan pantai-pantai indah yang membentang di daerah tersebut.

"Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya di pulau Guraici, pulau Widi, pulau Sali dan Kusu," katanya.

Selain diving, di Halmahera Selatan juga banyak objek menarik diantaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung. Selain itu, kini wisatawan juga bisa mengetahui budidaya mutiara.

"Kami telah bekerjasama dengan pihak swasta untuk budidaya mutiara disana. Semua objek yang disebutkan tadi akan dipamerkan ke Yogyakarta dan ada sekitar 10 delegasi yang akan ikut pameran tersebut," kata Nur Kamarullah.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Halmahera Selatan mengikuti pameran. Beberapa waktu lalu mereka jugag turut serta dalam pameran berskala besar di Jakarta Convbention Center.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help