Visit Perak Malaysia 2017 Siap Jaring 150.000 Wisatawan Asal Indonesia

Destinasi andalan mereka di program ini adalah Movie Animation Park Studios (MAPS) dan The Lost World of Tambun.

Visit Perak Malaysia 2017 Siap Jaring 150.000 Wisatawan Asal Indonesia
ATTRACTIONS IN MALAYSIA
Kuala Kangsar, Istana Kerajaan Perak, salah satu destinasi wajib wisatawan yang melancong ke Negara Bagian Perak, Malaysia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri pariwisata Malaysia kini semakin agresif menggarap wisatawan asal Indonesia. Dengan didukung pemerintahnya, pelaku industri Malaysia aktif melakukan pemasaran aneka paket wisata untuk menjaring wisatawan asal Indonesia.

Tourism Perak Management Berhad, sebuah badan pariwisata dari Negara Bagian Perak, Malaysia, saat ini menggelar kegiatan promosi wisata. Seperti terlihat hari ini, Rabu (10/5/2017), dengan membawa sejumlah pengelola objek wisata dan travel agent-nya, mereka menggelar pertemuan dengan sejumlah travel agent di Indonesia, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan promosi wisata Visit Perak Malaysia 2017 yang digelar tahun ini. Program ini menargetkan 600.000 wisatawan asing berkunjung ke Perak. Dari jumlah itu, sebanyak 150.000 wisatawan diantaranya diharapkan datang dari Indonesia.

Negara Bagian Perak berada di Malaysia Barat. Posisinya amat strategis karena berada di jalur destinasi wisata utama di Malaysia. Yakni diantara Kuala Lumpur dan Penang.

Dilihat dari jaraknya, Perak juga relatif dekat jika dijangkau dari Kota Medan atau Pekanbaru. Program promosi wisata Visit Perak Malaysia 2017 menurut keterangan resmi Tourism Perak Management Berhad, fokus menggarap wisatawan asal Jakarta dan Medan.

Destinasi andalan mereka di program ini adalah Movie Animation Park Studios (MAPS) dan The Lost World of Tambun

Jeffrey Hanafiah, Chief Marketing and Sales Division MAPS kepada Tribunnews mengatakan, MAPS merupakan taman film animasi dengan 40 wahana yang terbagi dalam enam zona berbeda. Wahana ini menampilkan pertunjukan aksi mobil secara langsung pertama di Asia, hasil kerjasama dengan Dreamworks dan BoboiBoy. 

Destinasi wisata berlokasi di Ipoh akan dibuka resmi pada minggu kedua Lebaran, di 26 Juni 2017 mendatang.  "Theme park ini cocok untuk wisatawan keluarga, group, juga MICE," ungkapnya.

Harga tiket masuk (published rate) adalah 190 ringgit. Jika membeli tiket masuk via agen bisa lebih murah.

Perak saat ini juga menggenjot wisata kesehatan (medical tourism) untuk memeriahkan program Tahun Melawat Perak 2017.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help