Lebaran 2017

Liburan ke Pulau Seribu? Ini Dia Rutenya

Selain KM Lumba-lumba, kapal lain yang juga tersedia di Pelabuhan Kali Adem adalah Kerapu.

Liburan ke Pulau Seribu? Ini Dia Rutenya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Permainan jetski di perairan Pulau Pramuka 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada banyak jenis kapal yang bisa traveler tumpangi, mulai dari kapal kayu hingga kapal jenis kerapu. Khusus yang ingin lebih segera sampai, Anda bisa naik kapal cepat.

Lokasi keberangkatan pun cukup banyak, mulai dari Muara Angke, Muara Kamal dan juga Pelabuhan Marina Ancol. Di Muara Angke, ada dua pelabuhan yang bisa traveler gunakan, yaitu pelabuhan lama dan pelabuhan baru atau Kali Adem.

Di Pelabuhan Lama Muara Angke, kapal yang tersedia adalah jenis kapal kayu. Kapal ini tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 07.00 WIB.

Rute kapal yang tersedia di pelabuhan ini antara lain Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Panggang dan Pulau Pari.

Tarifnya Rp 30.000 per Orang.

Pelabuhan Lama Muara Angke khusus kapal kayu, Pelabuhan Kali Adem untuk KM Lumba-lumba dan Kerapu. Untuk KM Lumba-lumba, traveler diminta membayar sedikit lebih mahal dari kapal kayu, yaitu Rp 40.000-50.000/orang. Harga ini tergantung tujuan.

Ada dua lintasan yang dilalui KM Lumba-lumba. Lintasan pertama adalah Muara Angke, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka dan Pulau Tidung. Lintasan kedua adalah Muara Angke, Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung.

Selain KM Lumba-lumba, kapal lain yang juga tersedia di Pelabuhan Kali Adem adalah Kerapu.

Berbeda dengan Lumba-lumba yang hanya tersedia pukul 07.00 WIB, Kerapu tersedia dalam dua waktu, yaitu pukul 07.00 dan 13.00 WIB.

Untuk wisatawan yang ingin ke Pulau Pari bisa menggunakan Kerapu lintasan dua. Kapal ini akan berlayar dari Muara Angke, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan Pulau Kelapa (PP).

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help